Jembatan Darurat Penghubung Simalungun-Pematangsiantar-Asahan Ambruk

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 07:01 WIB
Jembatan Darurat Penghubung Simalungun-Pematangsiantar-Asahan Ambruk
Jembatan Darurat Penghubung Simalungun-Pematangsiantar-Asahan Ambruk
A A A
SIMALUNGUN - Jembatan darurat di Desa Marubun Jaya, kilometer 11-12, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, ambruk akibat longsor pada Kamis 17 Oktober 2019 pukul 13.30 WIB.

Akibat ambruknya akses penghubung Kabupaten Simalungun, Pematangsiantar, dan Asahan, aktivitas warga terganggu.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol H Panggabean mengatakan, jembatan darurat yang dibangun beberapa bulan lalu kembali ambles akibat tergerus longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan untuk sementara arus lalu lintas dari Pematangsiantar menuju Tanah Jawa dan sebaliknya dialihkan ke jalan alternatif melewati perkebunan.

"Jembatan darurat yang menghubungkan Simalungun-Asahan-Pematangsiantar tiba-tiba ambles lagi. Tanah di sekitar jembatan tergerus longsor setelah sebelumnya hujan deras turun selama beberapa jam," sebut Panggabean.

Camat Tanah Jawa, Parolan Sidauruk menambahkan, pihaknya bersama polisi sudah mengalihkan arus lalu lintas, baik dari Tanah Jawa menuju Pematangsiantar maupun sebaliknya. "Tidak ada korban jiwa, pengguna jalan sudah diarahkan melintas melalui jalan alternatif,” sebutnya.

Diketahui jembatan penghubung Kabupaten Simalungun, Asahan, dan Pematangsiantar ambruk akibat banjir Mei 2019. Kemudian dibangun jembatan darurat, namun ambruk kembali.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7732 seconds (0.1#10.140)