alexametrics

Jembatan Darurat Penghubung Simalungun-Pematangsiantar-Asahan Ambruk

loading...
Jembatan Darurat Penghubung Simalungun-Pematangsiantar-Asahan Ambruk
Sejumlah warga nekad melintas jembatan darurat di Desa Marubun Jaya,Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, yang ambruk, Kamis 17 Oktober 2019. SINDOnews/Ricky F Hutapea
A+ A-
SIMALUNGUN - Jembatan darurat di Desa Marubun Jaya, kilometer 11-12, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, ambruk akibat longsor pada Kamis 17 Oktober 2019 pukul 13.30 WIB.

Akibat ambruknya akses penghubung Kabupaten Simalungun, Pematangsiantar, dan Asahan, aktivitas warga terganggu.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol H Panggabean mengatakan, jembatan darurat yang dibangun beberapa bulan lalu kembali ambles akibat tergerus longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan untuk sementara arus lalu lintas dari Pematangsiantar menuju Tanah Jawa dan sebaliknya dialihkan ke jalan alternatif melewati perkebunan.



"Jembatan darurat yang menghubungkan Simalungun-Asahan-Pematangsiantar tiba-tiba ambles lagi. Tanah di sekitar jembatan tergerus longsor setelah sebelumnya hujan deras turun selama beberapa jam," sebut Panggabean.

Camat Tanah Jawa, Parolan Sidauruk menambahkan, pihaknya bersama polisi sudah mengalihkan arus lalu lintas, baik dari Tanah Jawa menuju Pematangsiantar maupun sebaliknya. "Tidak ada korban jiwa, pengguna jalan sudah diarahkan melintas melalui jalan alternatif,” sebutnya.

Diketahui jembatan penghubung Kabupaten Simalungun, Asahan, dan Pematangsiantar ambruk akibat banjir Mei 2019. Kemudian dibangun jembatan darurat, namun ambruk kembali.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak