Pilgub Jateng 2024, Puan Maharani: Insya Allah Tetap Kandang Banteng!

Rabu, 04 September 2024 - 21:27 WIB
loading...
Pilgub Jateng 2024,...
Puan Maharani usai memimpin rapat konsolidasi bakal calon pemimpin daerah di DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Rabu (4/9/2024). Foto/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Ketua DPP PDIP Puan Maharani optimistis pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jateng, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Hendi) bisa menang di Pilgub Jateng 2024.

“Insya Allah (mempertahankan gelar kandang banteng), nanti kami pilih (ketua tim pemenangannya),” kata Puan usai memimpin rapat konsolidasi bakal calon pemimpin daerah di Jawa Tengah di kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Rabu (4/9/2024) petang.



Dia mengatakan salah satunya nanti adalah melihat survei dari pasangan Andika-Hendi.

“Ini baru mengajukan diri menjadi calon, kita lihat survei akan menjadi panduan dan ke depannya akan kita lihat lagi nanti, optimistis, insya Allah,” sambungnya.



Diketahui, pada kontestasi Pilgub Jateng 2024 ini ada 2 bakal pasangan calon yang sudah mendaftar di KPU Jateng. Mereka adalah pasangan Andika Perkasa-Hendi yang diusung PDIP sendirian dengan modal 5,2 juta suara di Pileg Jateng 2024 lalu.

Sementara lawannya adalah pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen yang diusung berbagai partai politik mayoritas dengan modal suara sekira 13,7 juta.



Ketua DPP PDIP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Ganjar Pranowo mengungkapkan kombinasi online dan offline nantinya akan dilakukan saat kampanye.

“Baliho itu biasanya di daerah-daerah remote area yang tidak terjangkau oleh media dan sebagainya. Tapi hari ini saya rasa media sosial jauh lebih kuat ya, kombinasi itu akan kita lakukan,” tandas mantan Gubernur Jateng 2 periode sekaligus mantan Calon Presiden RI nomor urut 3 itu di lokasi yang sama.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)