alexametrics

Wali Kota Pekanbaru Luncurkan Kartu Smart Madani dan KIA

loading...
Wali Kota Pekanbaru Luncurkan Kartu Smart Madani dan KIA
Wali Kota Pekanbaru Firdaus meluncurkan penerapan kartu Smart Madani dan Kartu Indentitas Anak (KIA) di halaman SMPN 4 Pekanbaru, Senin (14/10/2019).
A+ A-
PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus meluncurkan penerapan kartu Smart Madani dan Kartu Indentitas Anak (KIA) di halaman SMPN 4 Pekanbaru, Senin (14/10/2019).

Peluncuran ditandai dengan penyerahan kartu Smart Madani untuk Smart School dan KIA secara simbolis oleh Wali Kota kepada perwakilan pelajar.

Wali Kota Firdaus menjelaskan, terdapat empat sekolah yang dijadikan pilot project dalam penerapan dan pemanfaatan Kartu Smart Madani dan KIA yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota dengan BI dan BNI wilayah Riau tersebut, di antaranya SMPN 4, SMPN 1, SMPN 5 dan SMPN 10.



Kartu Smart Madani dan KIA memiliki banyak manfaat bagi peserta didik. Selain berfungsi sebagai identitas, Kartu Smart Madani bisa dijadikan sebagai tabungan dan mengakses berbagai pelayanan.

"Pelayanan apa saja?, ada pelayanan di bidang pendidikan, pemerintahan, kesehatan, transportasi dan perizinan serta berbagai manfaat lainnya," urai Wali Kota.

Penerapan Kartu Smart Madani dan KIA, lanjut Wali Kota Firdaus, merupakan salah satu upaya Pemkot Pekanbaru dalam percepatan Smart City yang Madani. Untuk itu, Wali Kota Firdaus berharap kepada BI dan BNI mengembangkan kerja sama itu ke seluruh sekolah tingkat SMP dan SD se-Kota Bertuah.

"Tidak hanya sekolah negeri saja. Tetapi, sekolah swasta juga akan turut memanfaatkan Kartu Smart Madani dan KIA ini," tambah Firdaus.

Peluncuran dihadiri pimpinan BI dan BNI wilayah Riau, Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal, Kepala Diskominfo Firmansyah Eka Putra, dan Kepala Disdukcapil Irma Novrita. Selain itu tampak Kabag Humas Setdako Pekanbaru Mas Irba, Camat Lima Puluh, sejumlah pejabat di lingkungan Pemko, dan para kepala sekolah serta ribuan pelajar.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak