Zikir dan Doa Bersama Untuk Wujudkan Sitkamtibmas Aman dan Damai

Minggu, 13 Oktober 2019 - 10:41 WIB
Zikir dan Doa Bersama Untuk Wujudkan Sitkamtibmas Aman dan Damai
Zikir dan Doa Bersama Untuk Wujudkan Sitkamtibmas Aman dan Damai
A A A
BUNGKU - Untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan damai di Kabupaten Morowali. Pemkab bersama TNI/Polri gelar zikir dan doa bersama diikuti oleh Kepala-Kepala OPD beserta jajaran serta Honorer di lingkup Pemerintah Daerah Morowali , zikir dan doa bersama dilaksanakan di Alun-Alun Rujab Bupati Morowali pada Jumat, (11/10/19).

Dalam pembukaan dzikir akbar dipimpin langsung oleh Ustad Abu Bakrin juga diikuti oleh Wakil Bupati Morowali, Najamudin, Sekda Morowali Muhammat Jafar Hamid, Asisten I Kab. Morowali Bambang S. Soerojo, Dandim 1311 Morowali, Kapolres Morowali dan Wakapolres Morowali, tidak hanya melibatkan ASN dan tenaga Honorer Pemda juga melibatkan para Camat dan seluruh Masyarakat Kabupaten Morowali dalam acara zikir dan doa bersama demi terciptanya situasi Morowali yang aman serta kondusif.

Wakil Bupati Morowali Najamudin dalam ceramahnya mengatakan dengan berzikir kepada Allah hati akan menjadi tenang dan damai serta membawa ketenangan bagi semua umat dan hanya berdoa kepada Allah – lah semua umat manusia akan di lindungi dan diselamatkan dari segala ancaman maupun musibah juga segalah marabahaya.

Lanjutnya, Ada 4 doa yang sangat cepat dikabulkan oleh Allah SWT diantaranya doa orang yang terzalimi, doa orang tua kepada anaknya, doa orang miskin dan anak yatim. Najamudin berkata agar kita semua dapat berhati hati mmengucap kata terhadap orang-orang yang terzalimi/ tidak mampu melakukan pembalasan, karena jika orang yang terzolimi bermunaja dan berdoa kepada Allah maka doa mereka akan didengar dan dikabulkan dalam waktu yang sangat singkat.

"Kedua doa orang tua kepada anaknya sangat cepat diijabah oleh Allah SWT, karena jika dibandingkan dengan pengorbanan orang tua sejak mulai mengandung dan melahirkan sampai menjadikan anaknya dewasa merupakan hal yang sangat luar biasa bagi seorang ibu, tidak ada yang bisa menebus pengorbanan yang dilakukan oleh orang tua, untuk itu Wabup sangat berharap kepada semua yang hadir mulai dari sekarang agar menyayangi dan menghormati orang tua ,jangan pernah mengecewakan orang tua dan jangan pernah membuat air mata orang tua jatuh, karena jika durhaka kepada orang tua maka nerakalah tempatmu," kata Wakil Bupati.

Ia juga mengatakan selain doa orang terzalimi dan doa orang tua kepada anaknya ada pula doa yang langsung di kabulkan oleh Allah SWT yaitu doa orang miskin dan anak-anak yatim, jika sudah menunaikan ibadah haji belum tentu amal dan agama sudah sangat sempurna, olehnya, sebagai umat beragama harus selalu memberi kepada fakir miskin dan anak-anak yatim, jika tidak melakukan sama saja dengan mendustakan agama.

"Nabi tidak punya pendidikan tinggi tetapi Beliau lebih hebat dari kita karena ahlak dan mentalnya yang kuat, ketika berzikir kepada Allah dan menyentuh mental serta kalbu juga hati dengan degupan jantung, diikuti dengan membaca “Ya Allah” niscaya dosa yang dilakukan selama di dunia Insyah Allah akan diampuni oleh Allah SWT," tutupnya sambil memimpin doa bersama demi keselamatan semua umat islam yang berada di Kabupaten Morowali.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7156 seconds (0.1#10.140)