Pasca-Insiden Penyerangan, Pangdam dan Kapolda Tiba di Wamena

Minggu, 13 Oktober 2019 - 10:38 WIB
Pasca-Insiden Penyerangan, Pangdam dan Kapolda Tiba di Wamena
Pasca-Insiden Penyerangan, Pangdam dan Kapolda Tiba di Wamena
A A A
WAMENA - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw tiba di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (13/10/2019) pagi. Kunjungan dua petinggi aparat keamanan di Provinsi Papua ini untuk memastikan kondisi keamanan Kota Wamena, pascapenyerangan yang dilakukan orang tak dikenal sehingga menyebabkan satu orang tewas.

Pangdam dan Kapolda langsung menuju Kodim Jayawijaya untuk berkoordinasi dengan aparat terkait di Wamena. Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, sebenarnya situasi kota Wamena sudah kondusif namun masih terjadi kejadian penyerangan terhadap para pekerja bangunan pada Sabtu 12 Oktober 2019.

Namun situasi di Wamena sudah bisa ditanggulangi oleh kekuatan personel yang berlapis. Kondisi pembakaran serta lainnya langsung bisa ditangani dan tidak meluas. Tetapi tentunya pelaku kejahatan selalu ada, baik yang menggunakan senjata tajam dan senjata api menjadi ancaman.

Untuk itu Kapolda mengimbau kepada pekerja agar tidak keluar dari Wamena. "Kalau sudah lepas dari Wamena, maka susah untuk melakukan pengawasan. Ditambah lagi dengan luas wilayah Wamena yang seperti itu," tuturnya. (Baca juga; Kapolda Papua Kantongi Identitas Pelaku Penyerangan yang Tewaskan Satu Pekerja )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2245 seconds (0.1#10.140)