Bupati Suwirta Tinjau Proyek Pembuatan Tanggul

Rabu, 09 Oktober 2019 - 11:43 WIB
Bupati Suwirta Tinjau Proyek Pembuatan Tanggul
Bupati Suwirta Tinjau Proyek Pembuatan Tanggul
A A A
KLUNGKUNG - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra melakukan peninjauan Proyek Pembuatan Tanggul disepanjang pantai di Desa Batununggul Nusa Penida pada Selasa (8/10/2019).

Kasi UP Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Klungkung I Gede Merta Jaya menyatakan proyek ini dilakukan dalam rangka mengamankan areal sepanjang pantai Ketapang Desa Batununggul dari abrasi pantai.

Pengerjaannya memakan waktu 100 hari kalender, dengan panjang kurang lebih 171 meter dengan tinggi 2,5 meter. Sebagai penyedia Proyek CV. Maha Karya dengan nilai Kontrak Rp 1.364.257.810. Dana pengerjaan berasal dari APBD Kabupaten Klungkung.

Bupati Suwirta mengharapkan agar pembangunan tanggul ini dapat mencegah terjadinya abrasi. “Jangan sampai karena abrasi, nelayan tidak bisa menangkap ikan dan menaruh perahu di tepi pantai,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menambahkan Pemkab Klungkung terus akan melakukan kolaborasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk menuntaskan permasalahan infrastruktur di Kabupaten Klungkung.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 7.7030 seconds (0.1#10.140)