Terdampak Covid-19, Satu Keluarga Ditemukan Kelaparan di Polewali Mandar

Sabtu, 02 Mei 2020 - 10:17 WIB
loading...
Terdampak Covid-19, Satu Keluarga Ditemukan Kelaparan di Polewali Mandar
Satu keluarga di Polewali Mandar lemas dan kelapara akibat dampak Covid-19. Foto/Huzair Zainal/iNewsTV
A A A
POLEWALI MANDAR - Dampak pandemi COVID-19 dimana satu keluarga terdiri dari lima orang anak serta dua orang tuanya ditemukan warga kelaparan di sekitar kebun dan dievakuasi ke bekas pos lantas, di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, malam tadi. Diketahui satu keluarga ini merupakan warga asal dari luar kota yang memilih meninggalkan kampungnya karena sudah tak bisa bekerja lagi sebagai petani.

Beruntung sejumlah warga berbondong-bondong memberikan bantuan dan makanan. Beginlah kondisi satu keluarga yang ditemukan warga dan apareat desa di kebun dalam kondisi memperihatinkan di Kelurahan Amassangan malam tadi.

Ketujuh orang terdiri dari lima orang anak dan suami istri ini kemudian dievakuasi ke pos lantas terdekat. Awalnya saat ditemukan oleh warga sekitar satu keluarga ini dalam kondisi kelaparan dan sudah mulai lemas. Dari pengakuan korban dimana dia merupakan warga asal Toli Toli, Sulawesi Tengah, yang datang ke Polewali Mandar mencari kerabatnya.

Sayangnya, saat tiba di tempat yang dituju kerabat yang ditemui tersebut sudah tidak ada lagi. Pengakuan lelaki bernama Nurhidayat (76), dirinya nekat tinggalkan Toli Toli karena sudah tak punya pekerjaan lagi. Selamah ini dia dan anak-anaknya bekerja sebagai petani dan menumpang di tanah milik orang lain. Namunsemenjak pandemi COVID-19, kegiatan bertani tak bsia dilakukan lagi sehingga nekat untuk mencari kerabatnya yang lain dan menumpang hidup.

Ironisnya, dari lima orang buah hatinya tersebut terdapat tiga anak kecil dan anaknya yang perempuan dalam kondisi hamil tua. Hingga malam ini sejumlah warga sekitar yang perihatin terus mendatangi poslantas tersebut untuk memberikan bantuan berupa makanan.

Warga mengaku perihatin melihat satu keluarga asal dari luar kota ini, apalgai saat ditemukan dalam kondisi kelaparan dan tidak memiliki uang sama sekali. Rencananya satuan gugus tugas dan tim medis pagi esok akan menuju ke lokasi untuk mengecek kondisi keluarga malang ini.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5995 seconds (0.1#10.140)