Banjir Rendam 7 Desa di Bone Bolango, 698 Jiwa Terdampak

Senin, 26 Agustus 2024 - 19:46 WIB
loading...
Banjir Rendam 7 Desa...
Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, dilanda banjir besar pada Senin pagi (26/8/2024), yang mengakibatkan 698 jiwa terdampak. Foto/Ist
A A A
BONE BOLANGO - Kabupaten Bone Bolango , Provinsi Gorontalo, dilanda banjir besar pada Senin pagi (26/8/2024), yang mengakibatkan 698 jiwa terdampak. Banjir ini terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak dini hari, menyebabkan beberapa anak sungai dan saluran air warga meluap.

Menurut Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari banjir ini telah mempengaruhi tujuh desa yang tersebar di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Bone, Kecamatan Bone Pantai, dan Kecamatan Suwawa Selatan.

"Banjir ini menyebabkan 698 jiwa terdampak dan banyak di antara mereka terpaksa mengungsi ke rumah sanak saudara yang aman dari banjir," ujar Abdul Muhari, yang akrab disapa Aam, dalam keterangan resminya.



Sementara itu, pendataan terkait kerusakan sarana dan prasarana akibat banjir ini masih terus dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone Bolango. BPBD juga bekerja sama dengan dinas terkait, serta pemerintah kecamatan dan desa setempat, untuk memperbarui data korban dan infrastruktur yang terdampak.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)