Simbol Kota Palu Mulai Bangkit

Sabtu, 21 September 2019 - 12:15 WIB
Simbol Kota Palu Mulai Bangkit
Simbol Kota Palu Mulai Bangkit
A A A
KOTA PALU - Wakil Wali Kota Sigit Purnomo Said mewakili Wali Kota Palu menghadiri Gowes Pesona Nusantara Etape Palu Bangkit tahun 2019 di Hutan Kota Kaombona Palu, Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Dispora Kota Palu tersebut diikuti ratusan pesepeda yang berasal dari berbagai komunitas dan daerah.

Dalam sambutannya, Sigit Purnomo mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak Kemenpora yang telah memercayakan Pemerintah Kota Palu melalui dinas terkait menyelenggarakan event yang telah dilaksanakan untuk kesekian kalinya.

"Hari ini menjadi suatu situasi yang sangat spesial karena kegiatan Gowes dilaksanakan sebagai rangkaian HUT ke-41 Kota Palu tahun yang sama-sama kita akan rayakan pada tanggal 27 September 2019 mendatang," ujarnya.

Menurut Wakil Wali Kota satu demi satu simbol-simbol kebangkitan Kota Palu pascabencana gempa, tsunami dan likuifaksi setahun silam sudah muncul melalui penyelenggaraan event bergengsi tersebut.

Sigit Purnomo berharap melalui Gowes Pesona Nusantara ini menjadi satu komitmen ataupun acuan bahwa satu tahun pascabencana Kota Palu dari seluruh aspek khususnya pembangunan ke depan akan jauh lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Sebagaimana diketahui rute Gowes Pesona Nusantara kali ini Hutan Kota Kaombona menuju Jalan Soekarno Hatta, Jalan Sisingamangaraja, Balai Kota, Jalan Kartini, Jalan Monginsidi, Jalan Samratulangi, Jalan Yos Sudarso dan kembali finish ke Hutan Kota Kaombona Palu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Deputi Pemberdayaan Olahraga Kemenpora Suryati, mewakili Menpora, Danrem 132 Tadulako, Kepala Dinas PU kota Palu dan Kepala Dispora Kota Palu.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5998 seconds (0.1#10.140)