Krisdayanti Mundur dari Pencalonan Wali Kota Batu, Ini Kata PDIP

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 12:50 WIB
loading...
Krisdayanti Mundur dari...
PDIP Kota Batu membenarkan informasi Krisdayanti mundur dari pencalonan Wali Kota Batu. Foto/Istimewa
A A A
BATU - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Batu membenarkan informasi Krisdayanti mundur dari pencalonan wali kota, usai diberikan rekomendasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPC PDIP Kota Batu Punjul Santoso mengaku awalnya ia juga terkejut mendengar informasi dari Instagram story pengunduran diri Krisdayanti, yang telah mendaftar sebagai calon kepala daerah di internal PDIP

Bahkan ia baru bisa berkomunikasi dengan Krisdayanti pada Jumat (23/8/2024) sekitar pukul 08.00 WIB. “Komunikasi awal dengan ibu KD siap meneruskan rekom yang dikeluarkan DPP partai. Saya klarifikasi agar supaya berita itu tidak simpang,” kata Panjul.



Namun mengenai alasan apa pengunduran diri artis yang juga diva ini, kata Punjul, belum bisa disampaikan. Sebab siang ini tim internal DPP PDIP dan DPD PDIP Jawa Timur, masih akan membahasnya.

Ia pun tak bersedia mempublikasikan ke media, meskipun ada beberapa alasan yang disebutnya sudah dikantongi. ”Tapi IG-nya kayak gitu itu belum bisa disampaikan ke teman-teman, nanti tidak bisa dipublis, karena itu ranah partai siang ini kita bahas,” tuturnya.



Punjul mengaku jika permasalahan di internal partai sudah selesai, dan diketahui penyebabnya kenapa Krisdayanti mundur pihaknya akan segera menyampaikan ke publik melalui teman-teman media. “Kalau sudah clear, nanti kita sampaikan,” tegasnya.

Sebelumnya Krisdayanti mundur dari proses pencalonan kepala daerah yang diusung oleh PDIP. Krisdayanti mundur beberapa jam setelah namanya diumumkan oleh DPP PDIP berpasangan dengan Kresna Dewanata Phrosakh, dari Partai Nasdem.

Krisdayanti sebelumnya ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Batu. Krisdayanti mengambil formulir diwakilkan oleh timnya, pada Senin (6/5/2024). Formulir itu kemudian ia kembalikan secara online dan fisiknya diwakilkan oleh timnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)