Kabut Asap Kian Tebal, Warga Suku Anak Dalam-Polisi Bagikan Masker

Rabu, 18 September 2019 - 12:47 WIB
Kabut Asap Kian Tebal, Warga Suku Anak Dalam-Polisi Bagikan Masker
Kabut Asap Kian Tebal, Warga Suku Anak Dalam-Polisi Bagikan Masker
A A A
MERANGIN - Semakin tebalnya kabut asap di Kabupaten Merangin, Jambi berdampak pada banyaknya warga yang menderita penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Polres Merangin bersama warga Suku Anak Dalam (SAD) Bukit Dua Belas membagikan masker kepada pengguna jalan, Rabu (18/9/2019).

Pembagian maskes dilaksanakan di depan Mapolres yang langsung dipimpin Wakapolres Merangin Kompol Edi Inganta bersama warga SAD dan Walhi.

Setiap pengendara baik roda dua maupun roda empat di berhentikan dan pengendaranya langsung dipakaikan masker ke pengendara. Pembagian masker berlangsung selama satu jam. Tak hanya pembagian masker, pamplet larangan membakar hutan dan lahan juga dibagikan kepada pengendara yang melintasi depan Mapolres Merangin.

Salah satu warga SAD, Pangendum Tampung mengaku prihatin dengan musibah kabut asap yang melanda Kabupaten Merangin.

"Kegiatan ini atas kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak musibah kabut asap, dan kami juga membagi selebaran untuk tidak membakar hutan," katanya.

Ditempat terpisah, Wakapolres Merangin Kompol Edi Inganta menjelaskan jika dirinya sangat bangga dan menyuport kegiatan yang di lakukan warga SAD.

"Kita membantu dan menyuport kegiatan warga SAD yang peduli akan musibah yang menimpa saat ini, hendaknya hal tersebut bisa di contoh masyarakat dan organisasi lainnya," pungkasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6302 seconds (0.1#10.140)