Karhutla di Kalimantan Barat, Rumah Zakat Bagikan 10.000 Masker

Selasa, 17 September 2019 - 19:51 WIB
Karhutla di Kalimantan Barat, Rumah Zakat Bagikan 10.000 Masker
Karhutla di Kalimantan Barat, Rumah Zakat Bagikan 10.000 Masker
A A A
PONTIANAK - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia berdampak pada kesehatan masyarakat. Atas kejadian tersebut, Rumah Zakat melakukan berbagai aksi peduli bencana. Salah satunya dengan menyalurkan 10.000 masker kepada warga yang terdampak asap di Pontianak.

Kegiatan tersebut diselenggarakan bersama lebih dari 50 relawan gabungan dari lembaga sosial. Para relawan membagikan masker dengan mengunjungi satu per satu rumah warga yang terdampak kabut asap.

Selain itu, Rumah Zakat bersama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Pontianak berusaha memadamkan api di jalan 28 Oktober, Kelurahan Siantan Hulu, Pontianak Utara.

Menurut Yazid, Relawan Rumah Zakat, sebelumnya api sudah padam, namun warga melaporkan bahwa beberapa saat kemudian api kembali menyala.

Selain memadamkan api dan menyalurkan masker, Rumah Zakat juga menggelar shalat istisqa di lapangan baterai R. Arhanud Harapan Raya Pekanbaru. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ayat Cahyadi selaku Wakil Wali Kota Pekanbaru.

“Berbagai usaha telah kita lakukan bersama, semoga dengan shalat istisqa ini, Allah berikan rahmat-Nya dengan menurunkan hujan di wilayah Riau, khususnya Pekanbaru,” kata Branch Manager Rumah Zakat,” Budi Syahputra dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (17/9/2019) .

“Mari kita doakan bersama agar asap ini segera hilang dan masyarakat bisa kembali melakukan aktivitasnya seperti biasa,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5428 seconds (0.1#10.140)