Bawa Sabu 1,6 Kg Lewat Bandara SSK Pekanbaru, 4 Penumpang Ditangkap

Selasa, 20 Agustus 2024 - 07:09 WIB
loading...
Bawa Sabu 1,6 Kg Lewat...
Petugas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru, Riau menggagalkan penyelundupan sabu 1,6 kg. Foto/Istimewa
A A A
PEKANBARU - Petugas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru, Riau menggagalkan penyelundupan narkoba. Dalam kasus ini petugas menyita barang bukti 1,6 Kg sabu.

Petugas juga menangkap nekat calon penumpang yang membawa sabu tersebut. Rencananya barang haram itu akan dibawa ke ke Jakarta.Para tersangka kini sudah diamankan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau. Mereka adalah IR, KA RD, dan MZ.

“Kita mendapatkan informasi dari pihak Avsec Bandara SSK bahwa ditemukan empat orang yang menyimpan, menguasai serta memiliki narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam sepatu,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Manang Soebet Soebeti, Senin (19/8).



Dia menjelaskan bahwa pada 17 Agustus 2024 bahwa empat orang itu memasuki Bandara SSK Pekanbaru. Mereka akan terbang ke Jakarta. Petugas pun mendeteksi kalau para calon penumpang itu membawa barang terlarang.

“Salah satu penumpang yakni RD sempat membuang barang bukti ke dalam toilet. Petugas mengamankan barang bukti 14 paket sabu. Setiap calon penumpang membawa empat paket,” imbuh Manang.

Pihak Subdit I Reserse Narkoba Polda Riau yang dipimpin AKBP Boby Sebayang mengamankan empat pelaku dan barang bukti. Dari sana polisi mengembangkan kasusnya.

“Dari keterangan tersangka bahwa barang bukti itu didapat dari dua orang BA dan AS. Kira kembangkan dan berhasil menangkap keduanya di parkiran Broders Entertaimen. Pengakuan keduanya barang tersebut milik bandar bernama Gocun di Malaysia,” tambah Boby.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)