Tokoh Pendidikan: Anwar Hafid Pemimpin Ideal Sulteng

Senin, 19 Agustus 2024 - 21:31 WIB
loading...
Tokoh Pendidikan: Anwar...
Sebagai seorang yang religius, Anwar Hafid juga fokus terhadap pembangunan spiritual masyarakat di daerahnya. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TOLI-TOLI - Tidak melulu fokus terhadap pembangunan material menjadi alasan banyak warga mendukung calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid. Sebagai seorang yang religius, Anwar Hafid juga fokus terhadap pembangunan spiritual masyarakat di daerahnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Darunnaim Dondo, Toli-Toli, Sirajuddin M Thayib mengatakan, masyarakat sangat menginginkan figur pemimpin seperti Anwar Hafid. Pasalnya, Anwar Hafid bisa menyeimbangkan urusan dunia dan akhirat untuk menciptakan kemajuan bagi segala sektor kehidupan masyarakat.

“Kita inginkan Insya Allah beliau kepilih menjadi gubernur ini. Masyarakat inginkan beliau karena tidak semata mata dunia saja, ada keseimbangan antara dunia dan akhirat,” kata Sirajuddin, Senin (19/8/2024).

Bahkan langkah menyeimbangkan dua komponen penting kehidupan tersebut sampai dibikinkan sebuah gagasan dengan nama Berani Berkah. Sebuah program yang dilakukan untuk menggerakkan umat secara serentak beribadah berjamaah sesuai dengan ajaran dan kepercayaannya masing-masing.

Dalam setiap kesempatan, Anwar Hafid selalu mengatakan, dirinya bukanlah penyebab dari semua keberhasilan di Morowali. Bukan karena kemampuannya, ilmunya, atau pun komponen pemeritahan lainnya.

Kemakmuran yang dirasakan oleh semua rakyat Morowali ketika itu, bersumber dari Yang Maha Kuasa. Ketaataan beribadah seluruh umat beragama, serta selalu berjamaah dalam setiap peribadatan menjadi dasar penting kemajuan Morowali.

Oleh sebab itu, di dalam Berani Berkah, Anwar Hafid mencetuskan inisiatif Sulteng Mengaji dan Sulteng Berjamaah. Sulteng Mengaji dikhususkan pada seluruh umat Islam di Sulteng, sementara Sulteng Berjamaah menjadi kewajiban seluruh umat beragama di Negeri Seribu Megalit tersebut.

Sebagai orang yang mengenal dekat Anwar Hafid, Sirajuddin mengatakan kepada seluruh keluarga dan masyarakat di Dondo, hanya Anwar Hafid yang mampu membawa kemajuan bagi Sulteng. Sebab Anwar Hafid sudah pernah membuktikan kualitas kepemimpinannya ketika di Morowali.

“Beliau ini sudah tidak diragukan lagi, saya sudah sampaikan kepada masyarakat dan keluarga di sini. Saya sampaikan, kalau kau ingin maju seperti di Morowali maka pilih Anwar Hafid,” tegasnya.

Terakhir, kehidupan umat bisa berjalan dengan harmonis tanpa ada perpecahan hanya dengan berjamaah. Berjamaah dalam konteks ini bukan hanya soal ritual peribadatan, lebih dari itu, mencerminkan kesatuan dan persatuan seluruh umat.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3203 seconds (0.1#10.140)