Dukungan Mengakar, Tokoh Luwuk: Anwar Hafid Sosok Pemimpin Rakyat Sulteng

Senin, 12 Agustus 2024 - 20:22 WIB
loading...
Dukungan Mengakar, Tokoh...
Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat, terutama di kalangan masyarakat kelas bawah. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANGGAI - Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat, terutama di kalangan masyarakat kelas bawah. Kepedulian dan tindakan nyata yang ditunjukkan melalui progamnya membuat Anwar Hafid dipandang sebagai sosok pemimpin yang benar-benar merangkul semua lapisan masyarakat agar peroleh kesetaraan.

“Masyarakat kelas bawah itu sangat memandang pak Anwar Hafid sosok yang luar biasa,” kata tokoh masyarakat Luwuk, Kabupaten Banggai, Samiun L Agi, Senin (12/8/2024).

Program Anwar Hafid bersama cawagub Reny Lamadjido memang mengutamakan hak hidup rakyat di akar rumput. Agar mereka mendapatkan hak hidup yang sama dengan masyarakat lainnya, tidak ada beda.

Adapun program yang dibawa Anwar-Reny terangkum di dalam sembilan program Berani. Pertama, program Berani Cerdas untuk memberdayakan generasi muda Sulawesi Tengah melalui pendidikan, khususnya dengan inisiatif Sulteng NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah) yang memberikan kesempatan anak-anak kurang mampu melanjutkan pendidikan secara gratis.

Dalam bidang kesehatan, program Berani Sehat meningkatkan layanan kesehatan gratis hanya dengan modal KTP, termasuk BPJS gratis untuk pasien kelas III dan pembangunan rumah sakit berstandar internasional, program ini didukung oleh kemampuan Reny Lamadjido sebagai seseorang yang berlatar belakang pendidikan kedokteran.

Selanjutnya, program Berani Lancar mengutamakan pembangunan infrastruktur jalan dengan rencana mengaspal 1.000 km jalan desa dalam lima tahun. Berani Menyala berfokus pada pemerataan distribusi listrik, sementara Berani Berdering meningkatkan jaringan operator untuk mendukung digitalisasi.

Samiun menjelaskan, tindak laku Anwar Hafid merangkul seluruh lapisan masyarakat bukan hal yang baru. Anwar Hafid memang merangkul seluruh lapisan masyarakat, utamanya mereka yang kurang mampu.

“Sangat tepat menjadi Gubernur Sulteng. Beliau bukan hanya retorika teori belaka beliau telah membuktikan dalam kesehariannya merangkul semua masyarakat,” tegasnya.

Kemudian, program Berani Murah bertujuan menstabilkan harga sembako agar lebih terjangkau, dengan pemerintah berperan aktif. Berani Berkah mengusung program Sulteng Mengaji dan Sulteng Berjamaah untuk kemajuan daerah melalui keberkahan.

Dalam bidang pertanian, Berani Panen Raya menjamin pasokan pupuk stabil untuk hasil panen optimal dan menjadikan Sulteng surplus beras. Terakhir, program Berani Tangkap Banyak mendukung nelayan dengan penyediaan BBM dan modal agar mereka dapat melaut dengan lancar dan mendapatkan hasil tangkapan maksimal.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)