Warga Pamenang Selatan Berharap Dibangunnya Rumah Sakit Tipe D

Selasa, 25 Agustus 2020 - 14:15 WIB
loading...
Warga Pamenang Selatan Berharap Dibangunnya Rumah Sakit Tipe D
Warga Pamenang Selatan Berharap Dibangunnya Rumah Sakit Tipe D. Foto/Ist
A A A
MERANGIN - Pelayanan kesehatan terutama di wilayah terpencil sangatlah diperlukan, salah satunya di daerah Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin, Jambi.

Diperlukannya rumah sakit tipe D di wilayah ini disebabkan jauhnya jarak tempuh ke rumah sakit rujukan yang jaraknya mencapai puluhan kilometer.

Parahnya lagi, jalan yang harus dilalui cukup parah sehingga warga memerlukan pelayanan rumah sakit harus bersusah payah dengan segala rintangan.

Bandi, masyarakat Pamenang Selatan berharap ada rumah sakit di wilayahnya. "Ya seharusnya ada rumah sakit di wilayah saya. Kalau desa yang cocok itu berada di Desa Tambang Emas. Sehingga jika ada warga kami yang perlu rujukan tidak perlu lagi jauh-jauh ke Bangko," jelas Bandi. (Baca juga: Ini Motif Penyiksaan Anak di Sampit Oleh Ibu Kandung dan Kekasihnya)

Sementara itu, Kepala Puskesmas dr. Agie saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan apa yang diinginkan masyarakat patut diwujudkan untuk kesehatan masyarakat. (Baca juga: Maju Pilgub Kalsel, Denny Indrayana Temui Anies Baswedan selama 1 Jam)

"Saat ini kita baru ada puskesmas rawat inap sehingga pelayanan kesehatan belum maksimal. Keinginan masyarakat terhadap rumah sakit di wilayah ini sangat tepat dan kami sangat mendukung jika pemerintah mau menyetujuinya," terang Agie.

Lebih lanjut dirinya berharap adanya rumah sakit di wilayah Pamenang Selatan, membuat pelayanan kesehatan terhadap masyarakat meningkat.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)