MNC Peduli-Pemkab Tangerang Serahkan Bantuan ke Nelayan Terdampak Tsunami

Rabu, 04 September 2019 - 14:58 WIB
MNC Peduli-Pemkab Tangerang Serahkan Bantuan ke Nelayan Terdampak Tsunami
MNC Peduli-Pemkab Tangerang Serahkan Bantuan ke Nelayan Terdampak Tsunami
A A A
PANDEGLANG - Sumbangan untuk korban bencana tsunami di Pandeglang dari Pemkab Tangerang yang disalurkan melalui MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih, kembali diserahkan.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa 15 unit perahu motor untuk para nelayan di Kabupaten Pandeglang, Banten. Bantuan ini merupakan dari hasil donasi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Penyerahan 15 perahu dilakukan di Pantai Kerang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Selasa 3 September 2019.

Sebelumnya pada Juni 2019 lalu telah diberikan 15 perahu motor nelayan kepada warga Carita dan sekitarnya. Kali ini, penyaluran 15 perahu diberikan 45 Kepala Keluarga yang berasal dari tiga kecamatan yaitu Panimbang, Sumur dan Sukaresmi..

Diharapkan dengan harapan bantuan dapat mendorong mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat. Dengan telah disalurkannya bantuan ini, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan dari Pemkab Tangerang dengan total 30 unit perahu motor kepada nelayan terdampak tsunami Selat Sunda.

Perahu motor untuk nelayan tersebut diserahkan Uyung Mulyadi selaku Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Tangerang, Syafril Nasution selaku Ketua MNC Peduli dan H Fery Hasanudin Selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, dan diterima langsung oleh para penerima bantuan.

Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Tangerang yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Pandeglang berupa sumbangan 30 unit perahu motor. “Mudah-mudahan perahu yang akan digunakan bisa bermanfaat bagi mereka yang kemari sempat kehilangan atau mendapat kerusakan perahu-perahu penangkap ikannya,” ujar Syafril.

Sementara Uyung Mulyadi menyatakan, Pemkab Tangerang turut prihatin atas kejadian bencana tsunami Selat Sunda. "Kemudian kami berinisiatif untuk membantu masyarakat Kabupaten Pandeglang. Yang tentunya kami juga bekerjasaman dengan MNC Peduli untuk kira-kira bantuan apa yang cocok untuk masyarakat Pandeglang. Pada kesempatan ini, munculah perahu untuk nelayan Pandeglang,” katanya.

Diharapkan bantuan inin bisa memberikan dorongan dan harapan serta bisa memulihkan kehidupan seperti semula lagi. "Tentunya kita selalu berdoa semoga tidak terjadi lagi kejadian tsunami banten ini,” tuturnya.

Sedangkan Fery Hasanudin mengucapkan terima kasih kepada bupati Tangerang, wakil bupati Tangerang dan juga masyarakat Tangerang yang sudah peduli terhadap masyarakat Pandeglang yang terkena bencana tsunami beberapa bulan yang lalu.

Dia berharap perahu bantuan itu bisa dimanfaatkan oleh para nelayan. Selain itu harus dijaga selanjutnya agar perahu tidak pindah tangan ke orang lain.

“Sekaligus saya ucapkan terima kasih kepada MNC Peduli. Dan MNC Peduli ini bukan hanya ini saja yang di Pandeglang, ada bantuan juga untuk anak sekolah," jelasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9364 seconds (0.1#10.140)