MNC Peduli Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Pandeglang

Minggu, 21 Juni 2020 - 18:44 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Pandeglang
MNC Peduli bekerjasama dengan IKAMARS dan MPCI serta elemen lainya, memberikan sembako untuk warga miskin terdampak Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, Banten. (Foto/SINDOnews/Teguh)
A A A
PANDEGLANG - MNC Peduli bekerjasama dengan IKAMARS dan MPCI serta elemen lainya, memberikan sembako untuk warga miskin terdampak Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Titik pembagian sembako dilakukan di beberapa desa diantaranya, di Kampung Bengkok, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, dan Kampung Sempur, Desa Cimanis, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Minggu (21/6/2020)

Ketua Panitia Bantuan Sosial, Arius Karman mengatakan, pemberian sembako yang dilakukan ini merupakan rasa empati dari berbagai elemen diantaranya MNC Peduli, IKAMARS, MPCI, PERAK, Genta, Yasmui, Yaswa, B2W, PINUS, Icikiwir, Aliansi Nusantara, dan Pramuka. "Diharapkan bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat sampai sampai kondisi ekonomi kembali pulih," kata Arius. (BACA JUGA: Bobby Nasution Ajak Membangun Kembali Kejayaan Medan Utara)

Bantuan yang diberikan bukan hanya sembako saja melainkan terdapat masker, sebagai upaya untuk mencegah semakin meluasnya wabah Covid- 19 di daerah pedesaan, khususnya di Kabuapten Pandeglang.

"Kedepan kita ingin memberikan kail nya, artinya bukan hanya memberikan sembako kepada warga tapi akan memberikan pembinaan dan pelatihan agar bisa memiliki kesempatan kerja," kita dia.

Kondisi yang terjadi ini juga sebagai tanggung jawab bersama, dari kesadaran tersebut, semua elemen bisa bergerak. "Banyak yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, jadi kami berupaya untuk bisa meringankan kebutuhan masyarakat terdampak," katanya

Ketua Umum MPCI Ruder mengatakan, kegiatan pemberian bantuan sembako ini diharapkan bisa membantu kesulitan yang dialami masyarakat. "Bantuan kami slurkan langsung, kami ingin bantuan srmbako tepat sasaran, yang menerima itu adalah orang yang betul - betul membutuhkan, " katanya. (BACA JUGA: Unesa Luncurkan 2 Robot Perawat untuk Pasien Terpapar Covid-19)

Ruder sangat berharap kondisi pandemi covid -19 segera berlalu sehingga perekonimian masyarakat kembali pulih. "Harapan kami kondisi kembali normal, " katanya.

Ahmad, warga Kampung Bengkok, mengaku senang menerima bantuan sembako. Sembako yang diterimanya akan sangat bermanfaat bagi keluarganya. "Senang sekali mendapatkan bantuan sembako, sebab kami memang terdampak dengan kondisi saat ini, " kata Ahmad.

Ahmad yang merupakan guru pencak silat ini mengaku, semenjak merebaknya wabah covid -19 ini tidak memiliki pendapatan. "Sekarang orang hajat gak ada, kita gak bisa pentas kesenian ditempat hajat," keluhnya.
(vit)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2676 seconds (11.210#12.26)