Pilkada Kota Pariaman, Elektabilitas Genius Umar dan M Ridwan Tembus 72 Persen

Rabu, 14 Agustus 2024 - 15:36 WIB
loading...
Pilkada Kota Pariaman,...
Mantan Wali Kota Pariaman periode 2018-2023 Genius Umar bersama Muhamad Ridwan maju di Pilkada 2024. Foto/Istimewa
A A A
PARIAMAN - Mantan Wali Kota Pariaman periode 2018-2023 Genius Umar kembali bertarung dalam Pilkada 2024 dengan menggandeng Muhamad Ridwan, seorang politisi muda dari PKS. Genius merasa optimistis memenangkan Pilkada 2024.

“Saya dan Muhamad Ridwan, yang merupakan putra asli Pariaman dan tokoh muda Sumbar, siap maju dalam Pilkada 2024. Saat ini, kami sudah mendapatkan dukungan dari PKS, Partai Golkar, PBB, dan Demokrat," ujar Genius dalam keterangannya, Rabu (14/8/2024).

Berdasarkan survei terbaru yang dilakukan oleh SBLF My Riset pada periode 24-29 April 2024, Genius Umar memimpin dengan elektabilitas tertinggi, mencapai 63,25 persen. Survei ini menggunakan metode multistage random sampling dengan 400 responden.



Selain itu, lembaga survei Voxpol juga menunjukkan hasil yang serupa, dengan elektabilitas Genius mencapai 61 persen pada periode 15-24 Juni 2024.

Tidak hanya itu, survei dari Voxpol yang mengukur elektabilitas pasangan calon menunjukkan bahwa duet Genius Umar dan Muhamad Ridwan meraih angka 72,3 persen dalam periode yang sama.

Hasil ini semakin mengukuhkan posisi mereka sebagai kandidat terkuat dalam Pilkada Kota Pariaman 2024. Meskipun hasil survei menunjukkan angka yang sangat positif, Genius tetap menegaskan bahwa ia dan timnya tidak akan berpuas diri.



“Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan kemenangan di Pilkada ini dan melanjutkan pembangunan di Kota Pariaman,” tegasnya.

Ia juga menyatakan telah menyiapkan sejumlah program baru yang akan mendukung kemajuan Kota Pariaman, serta mensejajarkan pembangunan dengan Kota Payakumbuh demi kesejahteraan warga Pariaman.

Ketua DPD PKS Kota Pariaman Romi Rusli menegaskan bahwa dukungan untuk Genius Umar dan Muhamad Ridwan sudah resmi, sebagaimana tertuang dalam SK DPP PKS yang diterbitkan pada 21 Juni 2024.

Romi juga optimis bahwa seluruh kader dan simpatisan PKS akan solid mendukung pasangan ini untuk meraih kemenangan. ”Posko pemenangan sudah kami bentuk mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga kota. Kami yakin akan menang,” ujarnya.

Menanggapi isu adanya perpecahan suara di internal PKS, Romi dengan tegas membantahnya, memastikan bahwa seluruh kader PKS akan bersatu dalam mengawal kemenangan Genius Umar dan Muhamad Ridwan untuk menang di Pilkada 2024.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)