Gigih Bangun Kota Wisata, Wali Kota Pariaman Raih Gelar Kehormatan Profesor dari Jungwoon University Korsel

Sabtu, 18 Maret 2023 - 07:41 WIB
loading...
Gigih Bangun Kota Wisata, Wali Kota Pariaman Raih Gelar Kehormatan Profesor dari Jungwoon University Korsel
Wali Kota Pariaman Genius Umar dianugerahi gelar kehormatan profesor dari Jungwoon University, Korsel. Foto/Ist
A A A
PARIAMAN - Wali Kota Pariaman Genius Umar dianugerahi gelar profesor kehormatan dari Jungwoon University, Korea Selatan (Korsel). Gelar kehormatan diberikan atas kegigihan mengembangkan pariwisata Pariaman.

Rektor Jungwon University, Goesan Korea Selatan, Presiden Profesor Hwang Yun-Heon langsung mengukuhkan gelar Kehormatan Profesor kepada Genius Umar pada Kamis 16 Maret 2023.



Genius Umar mengatakan, gelar kehormatan ini dipersembahkan untuk warganya dan berkat kerja keras jajaran Pemkot Pariaman dalam menjalankan visinya sebagai kota tujuan wisata di Sumatera Barat.

”Kami (Pemkot) dalam mengambil kebijakan selalu mengedepankan tentang peningkatan ekonomi masyarakat, melalui pariwisata, apalagi kita berada di kawasan pesisir pantai, maka pengembangan wisata bahari, dan kebudayaan menjadi penunjang pariwisata,” kata Genius dalam keterangannya, Sabtu (18/3/2023).

Dia menceritakan, saat orasi pengukuhan gelar profesor di Jungwoon University memaparkan tentang program kebijakan pariwisata untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

”Dalam pengembangan pariwisata akan menimbulkan multiflier effect. Maka banyak dunia usaha yang ikut untuk berkembang mulai dari wisata kuliner hingga ekonomi kreatif. Tentu saja ini berkat kerja keras dan dukungan semua pihak,” jelasnya.



Saat ini, kata Genius, pengembangan pariwisata Kota Pariaman telah mendapatkan impact dari pembangunan pariwisata. Mulai dari pertumbuhan ekonomi (PE). Meskipun saat pandemic Covid-19 minus satu, setelah itu tumbuh menjadi 4,55 persen.

Bahkan, pengembangan pariwisata juga mengantarkan peredaran uang di Kota Pariaman mengalami peningkatan hingga 98,5 persen dari tahun 2021 ke tahun 2022. Sehingga hal ini memicu peningkatan pendapatan warga lokal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)