Tim Relawan Andi Sudirman-Fatma Jelaskan soal Polemik Biaya Pilgub Sulsel

Senin, 12 Agustus 2024 - 20:19 WIB
loading...
Tim Relawan Andi Sudirman-Fatma...
Panglima Dozer Rully Rozano menjelaskan duduk perkara pernyataanya soal ratakan Sulsel dengan Rp50 M yang memantik heboh akhir pekan lalu. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Panglima Dozer Rully Rozano menjelaskan duduk perkara pernyataanya soal ratakan Sulsel dengan Rp50 M yang memantik heboh akhir pekan lalu. Menurutnya, nominal Rp50 M itu adalah respons atas pertanyaan wartawan.

"50 m (miliar) itu bukan dari saya. Ada wartawan yang sebut Rp50 miliar, jadi saya jawab itu kecil," ujar Rully dalam keterangannya, Senin (12/8/2024).

Rully juga menjelaskan pernyataan saat door stop dengan jurnalis di Makassar itu. Menurutnya, dengan rangkaian pengalaman pemilu, pileg dan pilpres, nominal Rp50 miliar untuk relawan dan struktur tim pemenangan di 24 kabupaten/kota di Sulsel hanya operasional.



"Bahkan, setelah itu ada lagi wartawan yang tanya, apakah kalau Rp400 Miliar juga kecil, saya jawab itu bukan kewenangan saya lagi, harus sama struktur tim pemenangan resmi, " papar Rully.

Tim Dozer pimpinan Rully Rozano salah satu sayap relawan tim pemenangan pasangan Bacagung dan Bacawagub Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (ASS-Fatma).

Pernyataan pemantik heboh politik Rully kepada wartawan dikemukakan usai rapat konsolidasi relawan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi di Hotel Swiss Bel Panakkukang, Makassar, Kamis (8/8/2024) siang.

Kader PAN Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) itu menegaskan tak ada maksud sedikitpun menyepelekan pemilih dan warga Sulsel.

"Kakek saya ini orang Sengkang dan Sidrap. Nenek moyang saya dari Bugis-Makassar juga," katanya melalui sambungan telepon.

Rully juga menjelaskan selama berkomunikasi dengan barisan relawan ASS-Fatma di Sulsel, dirinya tetap mengedepankan nilai-nilai adat setempat.

Sebelumnya, relawan Tim Dozer siap all out memenangkan pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel.

Bahkan, Panglima Dozer, Rully secara terbuka mengungkap kebutuhan biaya mereka selama kontestasi politik berlangsung. Menurutnya, total anggaran yang diperlukan untuk kebutuhan relawan dan kegiatan kampanye melebihi Rp50 miliar.

Pernyataan ini disampaikan Rully Ronzano usai konsolidasi relawan bersama Andi Sudirman-Fatmawati di Hotel Swiss Bell Panakkukang Makassar, Kamis 8 Agustus 2024 lalu. ”Kecil sekali (kalau) Rp50 M,” kata Rully kepada wartawan.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)