Pilgub Jateng, Bambang Pacul: Cagub PDIP Mengarah ke Pak Andika Perkasa

Senin, 12 Agustus 2024 - 13:23 WIB
loading...
Pilgub Jateng, Bambang...
PDIP Jateng menyebut nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa makin mengerucut untuk dicalonkan sebagai Cagub pada Pilgub Jateng 2024. Foto/PDIP
A A A
SEMARANG - PDI Perjuangan (PDIP) Jateng menyebut nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa makin mengerucut untuk dicalonkan sebagai Calon Gubernur (Cagub) pada Pilgub Jateng 2024.

“Kalau Provinsi (Jateng) sudah mengarah ke Pak Andika, wakilnya kita belum. Kalau rembukan di pusat sana (DPP), kawan-kawan mendorong ke Pak Andika (Cagub Jateng),” kata Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul di Kota Semarang, Minggu (11/8/2024) malam.



Pada Pilgub Jateng 2024, PDIP diketahui bisa mengajukan calon sendiri, tanpa koalisi. Sebab, melihat perolehan jumlah kursi di DPRD Jateng di Pemilu 2024 lalu, PDIP meraih 33 kursi atau 27,5 persen dari total 120 kursi keseluruhan.

Sementara ambang batas pencalonan adalah 24 kursi.



Namun demikian, Bambang Pacul menyebut komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya terus dibangun untuk Pilgub Jateng 2024 itu.

“Komunkasi parpol semua dijalani, ini sudah lama. Kalau di Jateng sendiri, hubungan level (dengan) para pimpinannya, itu bagus. Dengan Gus Yusuf (PKB), Pak Masrukhan (PPP), PKS, dengan Pak Panggah (Golkar) dan Pak Rinto (Demokrat),” sambungnya.



Bambang Pacul tak menampik pihaknya meminang Ketua PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf untuk mendampingi Andika di Pilgub Jateng mendatang.

Soal siapa yang akan mendapatkan rekomendasi, Bambang Pacul menyebut wewenangnya tetap di DPP PDIP.

“Tapi sekali lagi, rekomnya kan dari pusat,” tandas Bambang Pacul.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)