alexametrics

Wabup Lamandau Riko Porwanto Terima Lencana dari Gubernur Kalteng

loading...
Wabup Lamandau Riko Porwanto Terima Lencana dari Gubernur Kalteng
Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto (tengah) foto bersama usai terima lencana, Senin (26/8/2019).
A+ A-
LAMANDAU - Gubernur Kalimantan Tengah yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah (Kalteng) menyematkan Lencana Darmabakti kepada Wakil Bupati (Wabup) Lamandau Riko Porwanto selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Waka Wabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lamandau.

Lencana Darmabakti disematkan saat upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58, di Bumi Perkemahan Pramuka, Palangka Kambariat Tuah Pahoe, Kota Palangkaraya, Senin (26/8/2019).

"Ada 37 orang yang mendapatkan penghargaan tersebut dan empat di antaranya dari Kabupaten Lamandau," kata Riko Porwanto.



Pemberian tanda penghargaan Lencana Darmabakti dari Kwarnas tersebut berdasarkan SK dari Kwarnas gerakan Pramuka di Kalimantan Tengah, Nomor 87/2019.

Selain Riko, Ketua Kwartir Cabang Lamandau Mahruni, Ketua Majelis Pertimbangan Ranting (Mabiran) Kecamatan Menthobi Raya Aprimeno Sabdey, dan Kapusdiklatcab Lamandau Ahmad Jarkani.

"Semoga menjadi motivasi pribadi saya untuk memajukan gerakan Pramuka di Bumi Bahaum Bakuba," harapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Majelis Pertimbangan Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Menthobi Raya, Aprimeno Sabdey, atas apresiasi yang diberikan.

"Penghargaan yang telah diraih semoga bisa menjadi kebanggaan bukan saja kebanggaan pribadi tetapi juga kebanggan bagi Bumi Bahaum Bakuba,” kata Aprimeno.

Ia berjanji akan terus mendorong dan memberikan motivasi seluruh pembina Pramuka termasuk para kepala sekolah, dengan harapan semangat Kwaran akan bersinergi dengan gerakan Pramuka di Kwarcab Lamandau.

"Semoga gerakan Pramuka di Lamandau semakin menggelora dihati setiap insan yang mencintai NKRI," pungkasnya. (KS)
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak