alexametrics

DPRD Kotawaringin Barat Mulai Bahas Pembentukan Fraksi

loading...
DPRD Kotawaringin Barat Mulai Bahas Pembentukan Fraksi
Empat hari pascadilantik, DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng memulai membahas pembentukan fraksi, pembahasan tata tertib dan kode etik. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Empat hari pascadilantik menjadi anggota dewan periode 2019-2024, DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng memulai agenda kerja dengan mengadakan rapat terkait rencana pembentukan fraksi, pembahasan tata tertib dan kode etik.

Ketua sementara DPRD Kobar Rusdi Ghazali mengatakan, rapat yang dilaksanakan sejak Kamis 22 Agustus 2019 itu telah mengagendakan sejumlah rapat koordinasi terkait rencana pembentukan fraksi, pembahasan tata tertib dan kode etik.

“Untuk pembentukan tata tertib dan kode etik ditargetkan waktunya selesai dalam waktu dua/tiga hari ke depan. Ada beberapa agenda lanjutan terkait dengan beberapa hal yang harus difasilitasi,” ujar Rusdi Ghozali, Jumat (23/8/2019).



Di antaranya seperti anggota fraksi dan pembekalan anggota DPRD yang sudah menjadi agenda rutin yang harus dilaksanakan.

Sementara terkait dengan kegiatan dalam jangka pendek meliputi tugas yang diemban lebih kepada empat aspek, yaitu memimpin rapat di DPRD, memfasilitasi rapat pembentukan fraksi, melaksanakan rapat pembentukan tata tertib dan kode etik, serta memfasilitasi hingga terbentuknya unsur pimpinan definitif.

Rusdi menegaskan, rapat awal ini terkait dengan beberapa kegiatan pembentukan fraksi, unsur pimpinan akan memberikan surat kepada masing-masing partai untuk segera menetapkan keanggotaan di fraksi, yakni untuk jabatan ketua, wakil ketua, dan sekretaris di masing-masing fraksi.

Dengan perolehan kursi di DPRD Kobar masa jabatan 2019–2024, maka akan ada dua fraksi gabungan. Fraksi gabungan itu yaitu PKB, Partai Berkarya, Demokrat, PAN, dan PKS; serta PPP, dan Gerindra

Sementara Golkar fraksi penuh, PDIP fraksi penuh dan Nasdem fraksi penuh.

“Fraksi hanya diberikan waktu satu minggu untuk menyampaikan kepada kita dan segera kita paripurnakan. Nantinya kita lihat siapa yang jadi ketua, wakil ketua dan sekretaris,” tandasnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak