Ribuan Warga Jayapura Papua Gelar Unjuk Rasa

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:00 WIB
Ribuan Warga Jayapura Papua Gelar Unjuk Rasa
Ribuan Warga Jayapura Papua Gelar Unjuk Rasa
A A A
JAYAPURA - Ribuan massa hari ini berunjuk rasa di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Senin (19/8/2019). Masyarakat tumpah ruah di sepanjang Jalan raya Abepura-Sentani.

Pantauan, massa yang merupakan mahasiswa dan masyarakat Papua ini unjuk rasa dengan melakukan longmarch. Aparat Polda Papua dan jajarannya masih terus berjaga dan melakukan pengamanan dan pengawalan massa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Rencananya, ribuan masa aksi ini akan melakukan orasi di Kantor DPRD Papua dan Kantor Gubernur Papua. Saat ini pantauan, massa masih berada di sekitar Polimak Jayapura.

Surya, warga Abepura mengaku cukup cemas dengan kondisi tersebut. Isu yang telah mengarah pada SARA diharapkan cepat redam.

"Iya kami mengutuk juga atas persekusi warga ke saudara kami Papua. Namun begitu baiknya aparat segera memproses hukum pelaku. Semua pihak yang ada di Papua bisa turut meredam aksi demo warga ini," katanya.

Aksi demo yang telah dimulai sejak pagi tadi itu, diduga telah disusupi aktivis Papua Merdeka. Teriakan Papua Merdeka kerap disampaikan saat orasi. (Baca Juga: 3 Anggota Polri Terluka Akibat Kerusuhan di Manokwari)
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6003 seconds (0.1#10.140)