Tokoh Morowali: Program Anwar-Reny Sudah Terbukti Jadi Kenyataan

Selasa, 06 Agustus 2024 - 19:15 WIB
loading...
Tokoh Morowali: Program...
Keberhasilan Anwar Hafid membangun Morowali menjadi salah satu bukti nyata dari visi dan misinya yang telah terbukti di lapangan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALU - Morowali dan calon gubernur (cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid adalah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Keberhasilan Anwar Hafid membangun Morowali menjadi salah satu bukti nyata dari visi dan misinya yang telah terbukti di lapangan.

Tokoh masyarakat Morowali yang kini menetap di Banggai Kepulauan Jalaludin Yahya mengatakan, sebagai warga asli Morowali, ia melihat visi misi Anwar Hafid yang sudah terbukti nyata. Bukan cuma isapan jempol belaka, melainkan kenyataan yang berwujud data. “Melihat visi misinya itu terbukti di morowali, bukan cerita-cerita tapi kenyataan,” kata Jalaludin, Senin (5/8/2024).

Pernyataan Jalaludin semakin mempertegas bahwa kepemimpinan Anwar Hafid tidak hanya berisi janji. Namun juga tindakan nyata yang telah membawa perubahan signifikan bagi masyarakat Morowali.

Di tangan Anwar Hafid, berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng, indeks pembangunan manusia (IPM) Morowali meningkat dari 69,33% pada 2007, menjadi 71,14% pada 2018. Sejalan dengan peningkatan laju pertumbuhan ekonomi (LPE) Morowali selama kepemimpinan Anwar Hafid, LPE Morowali naik dari 11,09 persen pada 2008, meningkat menjadi 13,8 persen pada 2018.

Jalaludin melihat langsung bagaimana kinerja Anwar Hafid berjuang untuk rakyat ketika dahulu di Morowali. Ia melihat puluhan ribu masyarakat yang hadir pada setiap acara deklarasi akan mampu membawa kesuksesan untuk Anwar Hafid dalam kontestasi Pilgub Sulteng 2024.

“Anwar Hafid pemimpin yang memperjuangkan rakyat, inshaallaah saya lihat dengan antusias masyarakat mengikuti deklarasi hingga belasan titik ini, beliau bisa menjadi Gubernur Sulteng,” tegasnya.

Rekam jejak Anwar Hafid sebagai pemimpin yang berhasil di Morowali memberikan harapan besar bagi masyarakat Sulteng. Dengan pengalaman dan kecerdasan yang dimilikinya, Anwar Hafid sosok yang mampu membawa perubahan positif dan memajukan Sulawesi Tengah.

Sebagai cagub Sulteng, Anwar Hafid telah membuktikan bahwa visi dan misinya bukan sekadar janji, tetapi kenyataan yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Kesuksesan di Morowali menjadi modal berharga yang menunjukkan Anwar Hafid pemimpin yang tepat untuk membawa Sulteng menuju masa depan yang lebih baik dan sejahtera.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)