alexametrics

Sudah 7 Hari, Api Masih Membara di Gunung Ciremai

loading...
Sudah 7 Hari, Api Masih Membara di Gunung Ciremai
Hingga hari ke tujuh, petugas gabungan dari BPBD Kuningan, Balai TNGC, TNI dan Kepolisian serta relawan masih terus melakukan upaya penanganan kebakaran di Gunung Ciremai, Selasa (13/8/2019). iNews TV/Toiskandar
A+ A-
KUNINGAN - Hingga hari ke tujuh, petugas gabungan dari BPBD Kuningan, Balai TNGC, TNI dan Kepolisian serta relawan masih terus melakukan upaya penanganan kebakaran di Gunung Ciremai, Selasa (13/8/2019).

Kebakaran masih terlihat di satu titik di kawasan hutan, dimana kepulan asap tebal masih terlihat di lokasi tersebut. Berdasarkan laporan tim pemadam yang berada di lokasi di ketinggian sekitar 2,600 meter dari permukaan laut dan tidak jauh dari kawasan puncak Ciremai.

Petugas yang berada di lokasi terus melakukan upaya pemadaman meski dengan cara manual. "Untuk upaya pemadaman dengan heli water bombing pada selasa siang ini kembali gagal dilakukan akibat kondisi cuaca yang tidak mendukung dimana angin dan kondisi kabut gelap terus menyelimuti kawasan Gunung Ciremai," ujar Yayat Sudrajat, Staf Kedaruratan BPBD Kuningan.



Hingga saat ini pihak BPBD Kabupaten Kuningan belum dapat memastikan sudah seberapa luas kawasan hutan Gunung Ciremai yang sudah terbakar sejak pekan lalu.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak