Viral Heli Karhutla Diduga Dipakai untuk Musda Golkar di Riau

Selasa, 25 Agustus 2020 - 05:39 WIB
loading...
Viral Heli Karhutla Diduga Dipakai untuk Musda Golkar di Riau
Viral videp helikopter Karhutla dipergunakan sejumlah orang untuk menghadiri Musda Partai Golkar.
A A A
PEKANBARU - Sebuah video viral beredar di media sosial (medsos). Dalam video nampak Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eed dan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Riau, Taufik Erman turun dari helikopter bertuliskan BNPB .

Informasi yang dihimpun, helikoter bertuliskan BNPB itu turun di dekat pantai di Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Riau. Keduanya diduga menghadiri Musda Partai Golkar Riau.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger yang dikonformasi terkait penggunaan heli negara itu meminta agar mengkonfirmasi nya ke Satgas Udara (Penanggulangan Karhutla). Heli BNPB sendiri selama ini dipergunakan untuk penanggulangan Karhutla di Riau.

"Sebaiknya ditanyakan saja ke Satgas udara. Ini karena heli BNPB semua di bawah komando Satgas Udara," ucap Edwar Senin (24/8/2020). (Baca juga: ABG Korban Pembunuhan Ditemukan Ngambang di Sungai dengan Tangan Terikat )

Sementara itu dalam video berdurasi 2 menit 42 detik terlihat heli terbang dan mendarat di dekat pantai. Terlihat belasan orang menggunakan seragam seperti AMPG menyuarakan yel yel hidup AMPG hidup Golar.

Setelah mendarat Ketua DPRD Riau yang juga Sekertaris Partai Golkar Riau, Indra Gunawan Eed yang menggunakan baju kemeja lengan panjang dan Taufik Erman mengenakan baju Golkar disambut para anggota AMPG. Merekapun langsung berinteraksi.

Taufik Erman yang dikomformasi mengatakan bahwa dalam kegiatan itu merupakan Musda Partai Golkar di Bengkalis. Namun dia mengaku tidak tau menahu prihal pemakaian heli.

"Saya tidak tau soal heli tersebut. Diajak saya ikut. Saat itu ada dua helikopter. Itu acara Musda yang digelar Sabtu (22/8). Acaranya malam," akunya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)