alexametrics

Pilkada Tapsel, Gerindra Prioritaskan Kadernya untuk Diusung

loading...
Pilkada Tapsel, Gerindra Prioritaskan Kadernya untuk Diusung
Gus Irawan Pasaribu, Ketua DPD Gerindra Sumut. Foto/Ist
A+ A-
TAPANULI SELATAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sumatera Utara (Sumut), akan memprioritaskan kadernya untuk diusung pada Pilkada Tapsel 2020.
Pernyataan itu diungkapkan Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu di Tapanuli Selatan (Tapsel). "Pastinya, partai memberikan peluang yang besar kepada kader-kader saat ini," ujar mantan Dirut PT Bank Sumut itu.
Partai juga akan menanyakan langsung kesiapan kader yang akan maju dalam pilkada di Tapsel nanti. "Secara umum, partai akan memprioritaskan kader yang siap dalam segala hal untuk diusung," imbuhnya.

Hasil pileg yang lalu, DPC Partai Gerindra di Tapsel, bisa mengusung sendiri calon kepala daerah, karena Gerindra menjadi pemilik kursi terbanyak di DPRD Tapsel.

Selain itu, Partai Gerindra akan melakukan berbagai tahapan, di antaranya mengadakan survei bagi calon kepala daerah yang akan diusung. "Hasil survei juga menjadi salah satu penentu, sehingga nantinya akan dilakukan partai secara diam-diam," tandasnya.

(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak