Bupati Serukan Umat Muslim di Halbar Laksanakan Sholat Ghaib Wafatnya Mbah Moen

Rabu, 07 Agustus 2019 - 20:04 WIB
Bupati Serukan Umat Muslim di Halbar Laksanakan Sholat Ghaib Wafatnya Mbah Moen
Bupati Serukan Umat Muslim di Halbar Laksanakan Sholat Ghaib Wafatnya Mbah Moen
A A A
JAILOLO - Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy turut berduka atas wafatnya Mustasyar PBNU Maimoen Zubair yang akrab dipanggil Mbah Moen.

Duka cita umat muslim yang saat ini dirasakan, Bupati Danny menyerukan kepada umat muslim di Halmahera Barat (Halbar) untuk menggelar Sholat Ghaib dan membacakan surat Al-Fatihah untuk KH Maimoen Zubair."Bupati menyerukan agar umat muslim di Halbar melaksanakan sholat Ghaib atas wafatnya KH. Maimoen Zubair,"ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Imrat Idrus, usai melaksanakan sholat ghoib di Masjid Sigi Lamo Jailolo, malam tadi.

Imrat yang juga Ketua Nahdatul Ulama (NU) Halbar ini mengaku, sholat ghaib dan tahlilan bersama dilakukan setelah sholat Magrib, sehingga semua jamaah hadir untuk mendoakan KH. Maimoen Zubair."Semoga almarhum Husnul khotimah,"Doanya.

Sementara Imam Masjid Sigi Lamo Ustad Julkifli Syah mengatakan, segarnya tokoh besar Nahdatul Ulama (NU) merupakan duka seluruh bangsa indonesia, olehnya itu mendoakan sesama muslim merupakan hal yang baik."Umat islam disunnahkan untuk mengirimkan doa melalui sholat ghoib, karena mengingat Maimoen Zubair merupakan tokoh nasional dan tokoh internasional,"pungkasnya.

Hadir pada saat sholat ghoib Imam Masjid Sigi Lamo, Ketua NU, Sekretaris MUI, Ustad Hi. Dasri Naimur, Camat Jailolo, Camat Loloda, Perwira dan anggota Kodim Persiapan Halbar.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)