Densus 88 Ciduk Terduga Teror Bom di Kota Batu

Kamis, 01 Agustus 2024 - 08:55 WIB
loading...
Densus 88 Ciduk Terduga...
Densus 88 mengamankan terduga teroris di Jalan Hasanuddin Gang 26 Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Foto: SINDOnews/Avirista Midaada
A A A
BATU - Satu orang terduga teroris diamankan di Kota Batu, Jawa Timur. Terduga teroris ini diamankan pada sebuah rumah yang ada di salah satu perumahan yang berada di Jalan Hasanuddin Gang 26 Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Pantauan iNews Media Group pada Kamis (1/8/2024) di lokasi sekitar terduga teroris diamankan. Sejumlah anggota kepolisian dari tim Gegana Brimob, Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri, dan Polres Batu.

Garis polisi juga terpasang dari rumah terduga teroris yang diamankan oleh polisi. Garis polisi itu berjarak sekitar 20 meter dari area rumah terduga teroris yang diamankan. Tampak kepolisian bersenjata lengkap juga terlihat di area sekitar perumahan.



Mobil polisi dari tim Gegana Brimob Polda Jawa Timur sudah bersiaga di area depan perumahan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, terduga teroris itu diamankan sekitar pukul 20.00 WIB, pada Rabu (31/7) malam.

Kasat Reskrim Polres Batu AKP Rudi Kuswoyo membenarkan adanya pengamanan di lokasi rumah. Namun apakah itu terduga teroris atau siapa, hal itu tidak diketahuinya. ”Benar infonya, kami hanya mengamankan lokasi saja,” kata Rudi.



Untuk proses selanjutnya termasuk siapa dan apa saja yang diamankan, masih menunggu informasi lebih lanjut dari Densus 88. Ia menegaskan hanya mengamankan lokasi sekitar area rumah saja. “Kami hanya mengamankan saja Rabu tadi malam,” tegasnya kembali.

Hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian dari Densus 88 Mabes Polri masih belum memberikan keterangan lebih lanjut. Namun sejumlah anggota Densus 88 Mabes Polri masih berada di rumah yang diduga dihuni oleh seorang terduga teroris
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)