Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Ajak HMI Dukung Pembangunan melalui Kritik Konstruktif

Senin, 29 Juli 2024 - 19:26 WIB
loading...
Pj Gubernur Jabar Bey...
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Pelantikan Pengurus BADKO HMI Jabar dan KOHATI BADKO HMI Jabar Periode 2024 - 2026, di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (27/7/2024)
A A A
KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Bey Machmudin mengajak Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Jabar terus bersinergi dalam pembangunan.

Menurutnya, masukan dan kritikan yang kerap disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam berbagai cara seperti diskusi, kajian, audiensi, termasuk unjuk rasa, merupakan bentuk dukungan nyata HMI dalam pembangunan.

"Saya bertemu dengan jajaran pengurus HMI dan menerima kritikan, kami senang karena kritikan yang disampaikan adalah yang benar (konstruktif)," ujar Bey Machmudin usai Pelantikan Pengurus Badan Koordinasi HMI Jabar dan Korps HMI - Wati periode 2024 - 2026, di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (27/7/2024).

Bey berpendapat sinergi antara Pemdaprov dengan berbagai stakeholders termasuk kalangan pelajar dan mahasiswa, perlu dipupuk untuk menciptakan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

"Kami menunggu kritik dan solusi lainnya untuk Jabar lebih baik," kata Bey.

Pelantikan pengurus Badan Koordinasi dan Korps HMI - Wati HMI Jabar, juga diisi dengan diskusi bertema 'Menguatkan Sinergi HMI dalam Pembangunan Jawa Barat Menuju Indonesia Emas 2045'.

Bey mengingatkan pelantikan pengurus jangan hanya jadi seremonial tapi tanggung jawab besar kepada bangsa dan negara, dalam posisi mahasiswa sebagai agen perubahan.

"Amanah dan tanggung jawab besar yang harus diemban dengan penuh dedikasi dan integritas," ucap Bey.

Bey menganggap HMI merupakan himpunan mahasiswa yang terbuka dan demokratis. Dengan jaringan yang dikenal luas, Bey meyakini siapapun yang menjadi aktivis HMI akan memiliki karir yang baik di bidang apapun itu.

"Tidak dapat dipungkiri HMI memang luar biasa," kata Bey memungkasi sambutannya.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)