alexametrics

Nelayan Bantu Evakuasi Korban Speedboat Tenggelam

loading...
Nelayan Bantu Evakuasi Korban Speedboat Tenggelam
Speedboat (SB) Tenggiri 4 tenggelam di Perairan Kanipan, Kecamatan Karimun, setelah menghantam batu karang. Koran SINDO/Ricky Robiansyah
A+ A-
KARIMUN - Speedboat (SB) Tenggiri 4 tenggelam di Perairan Kanipan, Kecamatan Karimun, setelah menghantam batu karang. Speedboat membawa lima awak dan satu nakhoda tenggelam setelah lambung pecah.

Saat kejadian, speedboat dengan nakjoda Jamil diketahui tidak membawa penumpang, melainkan hanya membawa barang- barang berupa sayur-sayuran dengan tujuan Batam.
Nelayan Bantu Evakuasi Korban Speedboat Tenggelam

Koordinator Tagana Karimun Dedi Risdianto mengatakan, proses evakuasi terhadap speedboat berjalan lancar dengan bantuan masyarakat dan nelayan sekitar lokasi.

"Speedboat itu bernama SB Tenggiri 4, dari Tanjungbuton. Speedboat saat kejadian hanya berawakkan lima ABK dan satu nakhoda, semuanya sudah dievakuasi oleh nelayan sekitar,"kata Dedi, Minggu (28/7/2019).



Dia mengatakan, saat ini posisi speedboat sudah tenggelam dengan bagian speed depan terapung tepatnya di Pulau Kanipan. "Berdasarkan informasi kapal itu menabrak batu karang dan pecah. Tidak ada korban jiwa dan kerugian masih dihitung,"katanya.

Kapal tersebut diketahui berangkat dari Tanjungbuton menuju Batam Minggu (28/7/2019) pukul 08.30 WIB. Kapal tersebut diketahui sempat berlabuh di Selat Panjang sebelum tenggelam di Perairan Pulau Kanipan.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak