Kapal Pembawa Garam Tenggelam di Perairan Flores, 3 ABK Terjun ke Laut

Selasa, 28 Februari 2023 - 16:36 WIB
loading...
Kapal Pembawa Garam Tenggelam di Perairan Flores, 3 ABK Terjun ke Laut
Ilustrasi kapal tenggelam. Foto: Istimewa
A A A
BIMA - Kapal PM Surga Ilahi yang memuat garam tenggelam di perairan Flores, area Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima. Kapal berangkat dari Pelabuhan Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) menuju Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 07.00 Wita, pada Senin (27/2/2023), setelah berangkat dari Pelabuhan Bima, pada Minggu (26/2/2023).



Dari informasi yang diperoleh, pihak Kepolisian Polres Bima Kota, kapal PM Surga Ilahi bersama tiga orang Anak Buah Kapal (ABK), Nurdin (35) yang merupakan kapten kapal Misran (32) dan Sahrul (25), hendak menjemput dua orang rekannya di Desa Oi Tui, Kecamatan Wera, sebelum berlayar menuju Nangahale Flores NTT.

Namun nahas, badai angin kencang disertai hujan, serta gelombang tinggi dan derasnya arus, menyebabkan kapal oleng hingga tak bisa dikendalikan oleh nahkodanya.



"Kapal PM Surga Ilahi akhirnya karam di tengah perjalanan di perairan laut Flores area Desa Sangiang Wera, Kabupaten Bima," ungkap Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, Selasa (28/2/2023).

Dengan kondisi sekuat tenaga, lanjutnya, 3 ABK kapal akhirnya lompat dan berenang sekuat tenaga menggunakan gabus menuju daratan terdekat, dan keluar di sekitar So Karombo, Dusun Tewo, Desa Sangiang Wera.

"Ketiga ABK saat ini telah dipulangkan ke rumah masing-masing dengan kondisi masih trauma dan lemas. Akibat kejadian ini, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp750 juta," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)