Pemkab Karawang Sambut Pembangunan Jalan Tol Sentul Selatan - Karawang Barat

Senin, 24 Agustus 2020 - 16:37 WIB
loading...
Pemkab Karawang Sambut Pembangunan Jalan Tol Sentul Selatan - Karawang Barat
Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
KARAWANG - Pemkab Karawang menyambut gembira rencana pemerintah pusat akan membangun jalan tol Sentul Selatan - Karawang Barat sepanjang 61 kilometer (Km). Jalan tol tersebut melewati Karawang sejauh 12 Km.

"Kami menyambut baik dengan rencana itu dan diharapkan mempermudah akses masyarakat Karawang menuju Bogor atau sekitarnya. Tapi tentunya kami masih berkordinasi dengan pemerintah pusat dengan rencana itu. Karena pastinya akan merubah tata ruang kita," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana , Senin (24/8/2020).

Menurut Cellica ada beberapa proyek nasional di Karawang yang harus didukung masyarakat. Karena efek dari proyek tersebut diharapkan bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Selain jalan Tol Sentul Selatan- Karawang Barat, juga ada Tol Jati Asih - Sadang yang melewati Karawang Selatan. "Kita dukung rencana pembangunan dari pusat untuk kemudahan kita juga," katanya.

Sementara itu Sekda Karawang, Acep Jamhuri berharap pemerintah memberi kesempatan akses bukaan di Karawang hingga memudahkan masyarakat mengakses jalan tol tersebut. (Baca juga: Pilkada 2020 Belum Mulai, Puluhan Dugaan Pelanggaran Sudah Terjadi)

Pihaknya akan menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah pusat saat pertemuan. "Kita masih melakukan pembahasan soal tata ruang. Nanti juga kita sampaikan usulan itu," kata Acep. (Baca juga: Warga Antre di PA Soreang, 'Ini Bukan Antrian BLT ya Guys, tapi Mau Cerai')

Menurut Acep, Tol Sentul Selatan-Karawang Barat berada di Junction Sentul nantinya akan terkoneksi dengan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi), dan Bogor Outer Ring Road (BORR) kemudian titik akhirnya di Junction Karawang yang terkoneksi dengan jalan tol Jakarta-Cikampek KM 48.

"Kalau itu terwujud itu semakin memudahkan kita karena akses ke Jakarta, Bogor bahkan ke Puncak." katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)