alexametrics

Usai Tembak Elang Jawa, Remaja asal Pandeglang Santap Hasil Buruannya

loading...
Usai Tembak Elang Jawa, Remaja asal Pandeglang Santap Hasil Buruannya
Polisi mengamankan TKP pembantaian burung elang jawa oleh pemuda asal Pandeglang. SINDOnews/Rasyid R
A+ A-
SERANG - Usai menembak dan memfoto hasil buruannya, JM alias AZ (17) dengan tega mengolah daging burung elang bido dengan cara dibakar kemudiam disantap sendiri oleh remaja asal Cikeusik, Kabupaten Pandeglang itu. (Baca:Viral di Medsos, Polisi Tangkap Penembak Burung Elang Bido)

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, penembakan terhadap elang jawa tersebut berawal dari, hoby JM yaitu berburu hewan menggunakan senapan angin miliknya.

Saat itu, pelaku pulang dari sawah dengan membawa senapan angin dan kemudian melihat seekor burung elang bido hinggap di pohon yang tak jauh dari kediamannya. Tanpa pikir panjang, pelaku pun langsung menembak burung tersebut dan mati.



Usai berhasil melumpuhkan, sebagai bentuk rasa bangga, pelaku memamerkan objek foto burung yang sudah mati dengan dua sayap dibentangkan menggunakan kedua tangannya. "Setelah ditembak, burung (elang bido) itu dimakan sendiri," ujar Kapolres.

Hasil jepretannya kemudian oleh pelaku diunggang ke akun Facebook miliknya atas nama Azam Panglima Kumbang dan Caption 'Hobiku adalah bidikan yang paling tepat Burung Garuda,'

Tak menyangka aksinya itu dikecam oleh warganet. Sebab, burung elang dilindungi oleh pemerintah dan kini keberadaannya mulai langka.

"Motifnya dia itu unggah ke media sosial pengen gagah gagahan saja. Karena dia tidak tahu bahwa burung itu dilindungi," tandas Kapolres.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak