Herman Deru Minta Rumah Sakit di Sumsel Berikan Pelayanan Terbaik

Rabu, 24 Juli 2019 - 15:26 WIB
Herman Deru Minta Rumah Sakit di Sumsel Berikan Pelayanan Terbaik
Herman Deru Minta Rumah Sakit di Sumsel Berikan Pelayanan Terbaik
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menghimbau agar rumah sakit memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bila pelayanan yang dibeirkan sudah baik, maka masyarakat tidak akan keluar daerah untuk berobat.

"Tekad untuk pelayanan yang baik itu harus dari diri kita sendiri. Khususnya Persi karena tanggungjawabnya tidak hanya terhadap anggota melainkan langsung pada masyarakat," kata Herman Deru saat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Rumah Sakit Indonesia (Persi) Wilayah Sumatera Selatan di hotel Santika Premiere Palembang, Rabu (24/7/2019).

Pelantikan pengurus Persi dirangkai dengan Seminar Kesehatan dengan tema "Peningkatan Kualitas Pelayanan Rumah Sakit melalui Manajemen Kesehatan Profesional di Era Jaminan Kesehatan Nasional & Revolusi Industri 4.0”

Deru meminta pada pengurus Persi Wilayah Sumsel memberikan layanan yang terbaik dengan membangun citra, image dan sugesti serta kepercayaan publik agar warga dapat berobat di rumah sakit yang ada di Sumsel.

"Dalam membangun kepercayaan publik sejak awal tentu fungsi dan peran pengurus Persi dan stakeholder sangat dibutuhkan. Sehingga masyarakat yakin jika berobat di Sumsel akan mendapat kesembuhan," katanya.

Dia menambahkan membangun sugesti dalam berobat sangat penting agar masyarakat tidak lari. Sugesti yang positif bagaimana orang percaya dan yakin orang bisa disembuhkan melalui pelayanan rumah sakit di Sumsel.

"Sebagai Gubernur, saya akan segera mengundang Bupati/Walikota untuk menyamakan persepsi dalam pelayanan kesehatan ini," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7696 seconds (0.1#10.140)