Bupati Kobar Bagikan Seragam Gratis untuk Siswa SD dan SMP yang Kurang Mampu

Selasa, 23 Juli 2019 - 19:34 WIB
Bupati Kobar Bagikan Seragam Gratis untuk Siswa SD dan SMP yang Kurang Mampu
Bupati Kobar Bagikan Seragam Gratis untuk Siswa SD dan SMP yang Kurang Mampu
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah secara simbolis menyerahkan paket seragam gratis, kepada perwakilan siswa setingkat SD dan SMP di enam kecamatan. Pemberian seragam gratis tersebut merupakan janji politik pasangan Nurani pada saat kampanye pemilihan kepala daerah kabupaten dua tahun lalu.

“Program pemberian seragam gratis ini adalah salah satu kebijakan pemerintah daerah di tahun kedua pemerintahan pasangan Nurani. Program seragam gratis merupakan janji politik kami pada saat itu,” kata Nurhidayah seusai menyerahkan secara simbolis seragam gratis kepada perwakilan siswa di SMPN 1 Pangkalan Bun, Selasa (23/7/2019).

Dia menjelaskan, berdasarkan data yang diterima, pada 2018 jumlah siswa SD dan SMP yang memperoleh seragam gratis sebanyak 4.700 orang. Pada 2019 ada sebanyak 3.700 siswa tidak mampu setingkat SD yang menerima seragam gratis dan 1.700 untuk siswa setingkat SMP yang tersebar di enam kecamatan di Kobar.

Nurhidayah mengakui penyaluran seragam gratis yang sudah memasuki tahun kedua, pelaksanaannya sedikit terlambat. Sebab masih ada beberapa regulasi yang harus diselesaikan.

Doa meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk secepatnya mendistribusikan seragam gratis yang terdiri dari seragam putih merah, seragam pramuka, dan batik Kobar. Untuk siswa SMP Putih Biru, seragam pramuka, dan batik Kobar,

“Janji kepala daerah di tahun kedua pemerintahan sudah kami selesaikan. Insyaallah satu minggu bisa kita selesaikan distribusinya, terutama untuk siswa yang jauh seperti di Sungai Cabang dan Teluk Pulai,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Nurhidayah menyampaikan, program seragam gratis untuk 2018 dan 2019 masih dikhususkan bagi siswa tidak mampu. Namun, pada 2020 seragam gratis akan diberikan bagi seluruh siswa SD dan SMP tanpa terkecuali.

“Untuk tahun 2020 sasaran bukan hanya untuk siswa tidak mampu, namun kita upayakan untuk seluruh siswa yang mendapatkan seragam gratis tersebut,” ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6472 seconds (0.1#10.140)