alexametrics

Ribuan Wisatawan Kunjungi Lamandau untuk Menyaksikan Festival Balayah Lanting 2019

loading...
Ribuan Wisatawan Kunjungi Lamandau untuk Menyaksikan Festival Balayah Lanting 2019
Bambo rafting sebagai salah satu paket wisata dalam Festival Balayah Lanting 2019, di Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau, Minggu (21/7/2019).
A+ A-
LAMANDAU - Festival Balayah Lanting 2019 yang dipusatkan di tiga desa di Kecamatan Lamandau, Kalimantan Tengah dikunjungi ribuan wisatawan.

Festival Balayah Lanting yang menjadi agenda tahunan pemerintah ini menyajikan berbagai kegiatan wisata menarik baik wisata alam maupun wisata budaya.

"Berbagai kegiatan dalam even tersebut seperti bambo rafting, fun tracking menuju air terjun Tambai Desa Penyombaan, fun camping, fun Selfi di Bukit Lubang Kilat, serta pertunjukan, pentas seni dan budaya," kata Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, Senin (22/7/2019).



Menurutnya, tidak kurang sekitar 1.500 orang baik wisatawan dari Lamandau sendiri maupun dari kabupaten lain yang datang. Momen dalam even tersebut merupakan sebuah kesempatan berharga untuk mengenalkan destinasi wisata Lamandau.

Apalagi saat ini Kabupaten Lamandau sedang gencar-gencarnya melakukan pengembangan sektor unggulan, salah satunya adalah bidang pariwisata.

"Ini kesempatan kita untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kecamatan Delang, kecamatan ini memang dikenal dengan wisata alam yang eksotis, di Kalimantan Tengah," ujarnya.

Ia berharap Festival Balayah Lanting 2019 dapat memberikan dampak yang positif bagi Kecamatan Delang kedepannya. Kemudian dapat meningkatkan jumlah pengunjung memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat setempat.

Selain itu, dampak ekonomi juga dapat dirasakan bagi pelaku usaha. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya pendapatan pemilik usaha baik kafe maupun warung makan.

Untuk diketahui even Balayah Lanting 2019 diikuti ratusan peserta, yang terdiri dari fun tracking 89 peserta, Balayah Lanting 160 peserta, dan fun selfie 75 peserta.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Lopus, Desa Penyombaan dan Desa Riam Tinggi, dan digelar selama tiga hari Jumat - Minggu (19-21 Juli 2019). "Masyarakat harus lebih kreatif dan inovatif, sehingga perekonomian di Delang juga turut meningkat," pungkasnya.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak