Aminullah, Sosok Olahragawan Sejati dengan Segudang Prestasi

Senin, 24 Agustus 2020 - 14:20 WIB
loading...
A A A
Sesuai dengan motto ATC, Ajang Silaturrahmi, sehat dan berprestasi, hampir setiap petang di lapangan ATC para pemain mengasah keterampilannya.

Kecintaannya dengan olahraga pun tampak dari ia menamai anak ke-limanya, yakni Muhammad Zidan Al Hafidh.

Dalam usianya yang sudah senja, banyak orang bertanya-tanya bagaimana bisa seorang kakek dengan delapan orang cucu ini masih memiliki fisik dan stamina mumpuni. Aminullah pun membeberkan rahasianya.

“Rutin berolahraga. Bagi saya sendiri olahraga sudah menjadi bagian penting dalam hidup. Dengan rutin berolahraga kita punya stamina yang baik, dan tentunya dapat berfikir dengan baik,” ujar Aminullah kepada kru Humas, Kamis (20/8/2020) sore, di sela-sela dirinya berlatih di lapangan tenis ATC, Lampaseh Aceh.

Tak bisa dipungkiri, karir Aminullah menanjak juga akibat dari ketekunannya dalam olahraga, segudang prestasi, pengalamannya sebagai pemain, pengurus, supporter dan menjadi donatur. Marwah Bank Aceh juga semakin dikenal imbas dari hebatnya seorang Aminullah dalam bidang olahraga.

Atas konsennya tersebut, Aminullah pun sering dinobatkan dengan penghargaan sebagai pembina olahraga terbaik Aceh,

Aminullah mengaku sangat puas dengan kebugaran yang ia miliki saat ini, karena sangat mendukung dirinya menjalani rutinitas sebagai Wali Kota Banda Aceh.

Perhatian besar Aminullah dalam bidang olahraga di kota yang dipimpinnya mampu menginspirasi generasi muda untuk berprestasi. Dan kini olahraga telah menjadi gaya hidup warga kota. Ini dapat dilihat dari ribuan warga yang secara antusias mengikuti setiap Car Free Day (CFD) yang digelar di Kota Banda Aceh.

Dalam pagelaran Car Free day, warga melakukan berbagai aktivitas mulai dari olahraga, unjuk bakat, atraksi seni budaya dan merasakan ragam citarasa kuliner. Yang tak kalah penting, kegiatan Car Free Day ini telah dapat menghidupkan perekonomian masyarakat karena banyaknya pengusaha UMKM dan home industri yang terlibat.

Aminullah pun berharap warga kota ikut termotivasi agar senantiasa menjaga kesehatan dan imun tubuh dengan berolahraga, apalagi disaat pandemi Covid-19 yang sedang melanda ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)