Aminullah, Sosok Olahragawan Sejati dengan Segudang Prestasi

Senin, 24 Agustus 2020 - 14:20 WIB
loading...
Aminullah, Sosok Olahragawan Sejati dengan Segudang Prestasi
Aminullah, Sosok Olahragawan Sejati dengan Segudang Prestasi
A A A
BANDA ACEH - Mens sana in corpore sano, peribahasa Latin ini menjadi landasan Aminullah menggeluti dunia olahraga hingga membuat dirinya tetap sehat dan bugar meski sudah menginjak usia 63 tahun.

Bukan hanya untuk dirinya sendiri, kecintaan Aminullah tehadap olahraga juga menghadirkan beragam prestasi, baik prestasi individu, maupun prestasi sejumlah cabang olahraga yang dibinanya, dan di instansi yang dipimpinnya sekarang.

Wajar saja, kecintaan Wali Kota Banda Aceh terhadap dunia olahraga membuat dirinya selalu disiplin. Hal ini juga berhasil ia tularkan, baik di jajaran pemerintahan yang ia pimpin maupun di dunia olahraga.

Menarik mencermati sepak terjang sosok yang akrab disapa “Bang Carlos” ini. Sejak memimpin Bank Aceh, ia telah berhasil mengukir prestasi di pentas nasional. Sebut saja POR Bank, event olahraga yang diikuti oleh seluruh bank milik pemda di seluruh Indonesia.

Di bawah kepemimpinan Bang Carlos, Bank Aceh kerap merengkuh gelar juara di berbagai cabang. Paling fenomenal, cabang sepakbola, di mana Carlos ikut bermain dan berhasil meraih juara hingga 3 kali.

Seorang Bang Carlos memiliki motto yang cukup unik dalam hal ini, ialah ‘Tampil Itu Harus, Menang Itu Wajib’.

Selain sukses sebagai pemain sepakbola yang berposisi wing back kiri, Aminullah juga meraih kesuksesan saat menjabat berbagai jabatan di manajemen Persiraja. Orang nomor satu di Banda Aceh ini tercatat pernah menjadi ketua harian, sekertaris umum (sekum) hingga manajer tim. Saat menjabat sebagai Wali Kota, Aminullah-pun akhirnya sukses mendorong Persiraja promosi ke liga 1, setelah 12 tahun harus berkutat di kasta ke dua sepakbola Indonesia.

Beranjak ke olahraga tenis lapangan, Aminullah tak disangka memiliki skill mumpuni dalam olahraga satu ini. Dari sekian turnamen Kelompok Usia (KU) yang digelar, sang Maestro lapangan ini mampu menoreh hasil-hasil gemilang.

Juara Turnamen Tenis Open U-90 Series I misalnya, berpasangan dengan petenis nomor satu nasional, David Agung Susanto, Aminullah/David pun keluar sebagai juara turnamen pada tahun 2019, setelah mengatasi perlawanan Fredy/Firmansyah di partai final. Aminullah memang dikenal tak tanggung-tanggung dalam setiap kompetisi, berbagai kejuaran bergengsi lainnya pun ia ukir dengan prestasi juara.

Ia mempunyai lapangan tenis sendiri di kediamannya di Lampaseh Aceh, ia pun menamai lapangan tersebut dengan nama komunitas tenis bentukkannya, yaitu Aceh Tenis Club (ATC) Gemilang. Kini sudah banyak petenis-petenis handal lahir dari sana. Selain sebagai pembina ATC Gemilang, Aminullah pun merupakan seorang bapak pembina tenis di Aceh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)