Kerja Keras dan Pengabdian Polri Telah Dirasakan Masyarakat

Rabu, 10 Juli 2019 - 14:39 WIB
Kerja Keras dan Pengabdian Polri Telah Dirasakan Masyarakat
Kerja Keras dan Pengabdian Polri Telah Dirasakan Masyarakat
A A A
KOTA PALU - Segenap pimpinan Pemerintah Kota Palu melaksanakan upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan kelurahan Mpanau Rabu, (10/7/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara Wali Kota Palu Hidayat dan dihadiri jajaran pimpinan di antaranya Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo, Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri, Ketua DPRD Ishak Cae, Dandim 1306 Donggala, dan unsur Forkopimda Kota Palu lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota membacakan amanat Presiden RI bahwa kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Menurutnya, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan international yang diselenggarakan oleh Pemerintah baik Asean Games, Asian Para Games, maupun IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Selain itu juga agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman mulai dari perayaan Natal 2018, tahun baru 2019, sampai Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Di akhir sambutannya, Wali Kota Hidayat menyampaikan instruksi Presiden RI sebagai pedoman dalam bertugas di antaranya terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Selain itu, tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Kemudian tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan.

Adapun instruksi yang terkahir yaitu perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian/lembaga, Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Upacara dilanjutkan dengan acara syukuran HUT Bhayangkara ke-73 yang dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Palu dan Wali Kota Palu.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5394 seconds (0.1#10.140)