Tawuran Pelajar Kota Yogya Viral di Media Sosial, Polisi Temukan Senjata Tajam

Kamis, 18 Juli 2024 - 21:21 WIB
loading...
Tawuran Pelajar Kota...
Foto tangkapan layar aksi tawuran yang terjadi di Kota Yogyakarta, Kamis (18/07/2024). Foto/Tangkapan Layar
A A A
YOGYAKARTA - Viral di media sosial tawuran yang diduga dilakukan sesama pelajar di timur Balai Kota Yogyakarta , Kamis (18/07/2024) siang. Video tersebut diambil oleh salah seorang pengendara yang berhenti saat tawuran terjadi.

Video yang diunggah akun Instagram @merapi_uncover itu memperlihatkan sejumlah remaja melempar batu dan kayu ke kelompok lain. Mereka mengenakan baju putih dan celana panjang berwarna abu-abu serta menggendong tas khas anak SMA.

“Kejadian tadi jam 13.00 an di timur balaikota Kota Jogja, kuliner SGM eneng prapatan kae lho, min (di perempatan itu lho, min). ing tawuran ndak paham aku endi karo endi (Yang tawuran tidak paham aku mana dengan mana)," dikutip dari unggahan tersebut, Kamis (18/07/2024).



Sejak diunggah siang tadi, video berdurasi sekitar 12 detik itu sudah ditonton sebanyak 73 ribu kali dan mendapatkan 23 ribu klik menyukai.

Terkait kejadian itu, Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Sujarwo membenarkan bahwa aksi tawuran dilakukan oleh kelompok pelajar. Tawuran itu terjadi di dekat simpang empat SGM, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

“Itu sesuai keterangan saksi yang melihat ada sekelompok remaja yang sedang duduk dipinggir jalan, dilempari batu kemudian pelaku pada lari. Kejadian tersebut sangat singkat dan dari kedua kelompok remaja tersebut langsung pergi meninggalkan TKP,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, saat anggota Polsek Umbulharjo sampai di lokasi tidak menjumpai remaja yang tawuran tersebut. Meskipun begitu, pihaknya tetap melakukan penelusuran yang hasilnya tidak ditemukan korban.



Hanya saja, katanya, petugas menemukan senjata tajam . Kepolisian tengah menelusuri CCTV di lokasi, yang nantinya jika wajah pelaku tawuran bisa teridentifikasi pihaknya akan mendatangi sekolah.

"Sampai saat ini petugas Polisi Umbulharjo masih lidik siapa remaja yg berselisih tersebut," ucapnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)