Kapolda Pimpin Upacara Pencucian Pataka Polda Kepri

Senin, 01 Juli 2019 - 17:21 WIB
Kapolda Pimpin Upacara Pencucian Pataka Polda Kepri
Kapolda Pimpin Upacara Pencucian Pataka Polda Kepri
A A A
BATAM - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Andap Budhi Revianto pimpin upacara pencucian Pataka Polda Kepri "Seligi Sakti Marwah Negeri", Senin (1/7/2019). Upacara ini dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke 73 tahun 2019.

Kegiatan ini berlangsung di lobby utama Polda Kepri dan turut dihadiri Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono, pejabat utama Polda Kepri dan personel Polda Kepri. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, Senin (1/7/2019).

"Tadi Pak Kapolda pimpin langsung upacara pencucian Pataka Polda Kepri Seligi Sakti Marwah Negeri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019," ujarnya.

Dikatakannya, pencucian pataka Polda Kepri 'Seligi Sakti Marwah Negeri' itu berlangsung khidmat ditandai dengan penghormatan kepada Pataka Polda Kepri yang bertujuan mensucikan nilai-nilai luhur dalam Tribrata dan Catur Prasetya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dalam sambutannya mengatakan tanggal 1 Juli 2019 merupakan hari bersejarah bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"1 Juli 73 tahun silam merupakan hari bersejarah lahirnya Polri. Untuk itu mari kita isi dan warnai perjalanan Polri dengan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat," ujarnya menyampaikan sambutan Kapolda.

Selain itu, Pataka Polda Kepri 'Seligi Sakti Marwah Negeri' bermakna senjata sakti untuk menjaga kehormatan negeri. Untuk itu, jenderal bintang dua ini meminta agar dapat menjaga kehormatan marwah Negeri Kepri.

"Mari kita cintai dan jaga Provinsi Kepri yang kita cinta ini," ujarnya.

Erlangga menambahkan, pencucian Pataka Polda Kepri 'Seligi Sakti Marwah Negeri' merupakan upacara tradisi yang dilaksanakan pada saat peringatan Hari Bhayangkara. Dimana dengan adanya tradisi pencucian Pataka Polda Kepri 'Seligi Sakti Marwah Negeri' untuk mengingatkan setiap insan Bhayangkara Polda Kepri tetap berkomitmen menanamkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Presetya.

"Tri Brata dan Catur Prasetya ini perlu ditanamkan dalam melaksanakan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat di Provinsi Kepri ini," tutupnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5522 seconds (0.1#10.140)