Sebelum Disambar KA, Minibus Ini Sempat Dilarang Melintas Rel

Minggu, 30 Juni 2019 - 02:55 WIB
Sebelum Disambar KA, Minibus Ini Sempat Dilarang Melintas Rel
Sebelum Disambar KA, Minibus Ini Sempat Dilarang Melintas Rel
A A A
INDRAMAYU - Bangkai kendaraan minibus yang tersambar kereta di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Jayamulya, Kroya, Indramayu, Jawa Barat, sudah berhasil dievakuasi petugas, Sabtu (29/6/2019) malam.

Kendaraan yang nyaris tak berbentuk usai disambar kereta berkecepatan tinggi tersebut, ditepikan dan ditutupi plastik serta diberi garis polisi guna menghindari kerumunan warga.

Sementara diduga kecelakaan terjadi akibat sang pengemudi yang tak menghiraukan sukarelawan palang pintu yang melarangnya melintas. Kendaraan bernopol E 1826 RA tersebut nyaris tak berbentuk usai tersambar dan terseret KA Jayabaya yang datang dari arah Jakarta menuju Jawa.

Perlintasan tanpa palang pintu itu menjadi titik kecelakaan maut yang menewaskan tujuh orang tersebut, kini dijaga petugas dari Polsuska dan Polsek Kroya, Polres Indramayu.

Petugas melakukan buka tutup palang perlintasan dan meminta masyarakat untuk tertib dan mendahulukan kereta api. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa.

Sejatinya, perlintasan yang menjadi penghubung antar desa tersebut, dijaga oleh sukarelawan yang merupakan warga sekitar. Namun saat kejadian nahas tersebut, minibus yang dikemudikan Tasdan nekat melintas meski telah dilarang dan palangnya telah ditutup.
Bahkan saat mesin mati di tengah perlintasan, warga sudah berupaya untuk mendorong mobil, namun upaya tersebut gagal lantaran KA Jayabaya datang dengan kecepatan tinggi dan langsung menyambar minibus syarat penumpang tersebut.

Kecelakaan maut di perlintasan tanpa palang pintu ini menewaskan tujuh penumpang minibus berikut janin yang tengah dikandung salah satu penumpang. Seluru korban meninggal merupakan satu keluarga yang baru saja bersilaturahmi dengan saudaranya.

Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Losarang guna menjalani visum, akan disemayamkan di pemakaman umum Losarang setempat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5055 seconds (0.1#10.140)