alexametrics

Kisah Inspiratif

Demi Anak Sekolah di Desa Tak Terlambat, AKP Idham Rela Jemput Pakai Truk Dalmas

loading...
Demi Anak Sekolah di Desa Tak Terlambat, AKP Idham Rela Jemput Pakai Truk Dalmas
Para siswa SMPN 2 Konawe Selatan warga Desa Anduna Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, menaiki truk Dalmas Polres Konawe Selatan.Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A+ A-
Setiap pagi sekitar pukul 07.00 WITA belasan anak sekolah di Desa Anduna, Kecamatan Tinaggae, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, berdiri di pinggir jalan. Mereka dengan sabar menunggu mobil truk Dalmas milik Polres Konewe Selatan.

Begitu mobil truk Dalmas yang dikemudikan AKP Idham Syukri tiba, para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Konawe Selatan itu berhamburan masuk ke dalam mobil. Raut wajah mereka bahagia, karena tidak terlambat lagi ke sekolah.

Yah, itulah romantika kehidupan siswa di Desa Anduna yang di tempat mereka tidak ada transportasi umum. Para siswa tersebut sebelumnya selalu terlambat datang ke sekolah. AKP Idham Syukri yang menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Konawe Selatan, saat itu melintas di Desa Anduna.

Perwira pertama tersebut, melihat belasan anak sekolah berjalan menuju sekolah yang berjarak 12 kilometer (km) dari desa mereka. Saat itu, sudah pukul 08.00 WITA, sementara para siswa tersebut masih berjalan menuju sekolah.



Hati kecil AKP Idham Syukri berkata,"Pukul 08.00 WITA mereka masih di jalan, pasti para siswa itu terlambat ke sekolah," ujarnya dalam hati.

Lalu, dia menyuruh para siswa naik ke dalam truk Dalmas. Para siswa diantar ke sekolah. "Saya kasihan sama para siswa itu, mereka saya antar ke sekolah agar tidak terlambat lagi," kata AKP Idham Syukri, Jumat (1/5/2020).



Meski menjabat sebagai Kasat Sabhara, namun AKP Idham Syukri tidak malu mengendarai sendiri truk Dalmas untuk menjemput para siswa tersebut. "Saya lakukan ini (menjemput para siswa), salah satu tugas saya sebagai polisi, yakni mengabdi kepada masyarakat dan negara," katanya.

Dian Fiani, salah seorang siswi SMPN 2 Konawe Selatan yang setiap berangkat sekolah bersama teman-temannya naik truk Dalmas, mengaku bahagia. Pasalnya, berkat keikhlasan hati AKP Idham Syukri, dia dan teman-temannya tidak lagi terlambat ke sekolah.

"Saya dan teman-teman bahagia, terimakasih kepada Pak Idham Syukri. Dengan keikhlasan hati beliau, kami semua bisa terus sekolah. Banyak anak desa kami putus sekolah, kesulitan berangkat ke sekolah karena tidak ada transportasi," tukasnya.
(zil)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak