Long Weekend, Ribuan Orang Serbu Kebun Binatang Bandung

Minggu, 23 Agustus 2020 - 16:08 WIB
loading...
Long Weekend, Ribuan Orang Serbu Kebun Binatang Bandung
Pengunjung melihat gajah di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari. Selama libur panjang ribuan orang berkunjung ke Bandung Zoo Garden. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Kendati pandemi COVID-19 belum berakhir, minat masyarakat berwisata ternyata cukup tinggi. Hal itu tampak pada kunjungan ke wisata outdoor Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo Garden di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/8/2020).

Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii mengatakan, kunjungan masyarakat ke Bonbin Bandung cukup tinggi. Pada Jumat (21/8/2020), jumlah pengunjung mencapai 1.700 orang. (BACA JUGA: Diserbu Wisatawan, Jabar Perketat Penerapan Protokol COVID-19 )

Dia memperkirakan, kunjungan hari ini tidak jauh beda dari hari sebelumnya. "Kami memperkirakan, libur empat hari sejak Kamis hingga Minggu, total kunjungan masyarakat mencapai 6.000-an orang. Memang ini (jumlah pengunjung selama libur panjang) lebih tinggi dibanding hari biasa," kata Sulhan yang akrab disapa Aan ini, Minggu (23/8/2020). (BACA JUGA: Wisatawan ke Lembang Padat, Disparbud Minta Pengelola Wisata Disiplin )

Aan mengemukakan, pengunjung rata-rata berasal dari luar Kota Bandung. Mereka datang bersama keluarga menggunakan kendaraan pribadi dan sewa. Kendati mengalami peningkatan kunjungan, Kebun Binatang Bandung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi pengunjung. (BACA JUGA: Wika Salim Rambah Bisnis Kedai Kopi, Buka 26 Coffee di Bandung )

Setiap pengunjung, ujar Aan, wajib mengenakan masker. Sebelum masuk, juga dilakukan cek suhu tubuh. "Di dalam pun tidak ada atraksi tambahan kecuali yang sudah ada, seperti animals dan juga berfoto dengan satwa burung. Itupun burungnya tetap dibiarkan bertengger atau nangkring di atas tempatnya," ujar dia.

Aan menuturkan, pengunjung yang berfoto juga tidak diperkenankan memegang hewan. Termasuk gajah tunggang, unta tunggang, kuda tunggang, juga masih belum dibuka. Pengunjung belum bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9884 seconds (0.1#10.140)