Jumlah Pasien Positif COVID-19 di Sumatera Barat Melonjak

Minggu, 23 Agustus 2020 - 16:00 WIB
loading...
Jumlah Pasien Positif COVID-19 di Sumatera Barat Melonjak
Sebanyak 74 orang di Sumatera Barat, terkonfirmasi positif COVID-19. Foto/Ilustrasi
A A A
PADANG - Jumlah pasien positif COVID-19 di Sumatera Barat, mengalami lonjakan. Jika sebelumnya paling tinggi terkonfirmasi positif hanya berada diangka 40-an orang, kini ada 74 orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang tersebar di sembilan kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

(Baca juga: Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Gasak Motor Matic di Palembang )

Sebanyak 74 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, merupakan hasil uji sampel laboratorium Universitas Andalas Padang (Unand), dan Laboratorium Veterenir Baso Kabupaten Agam.

"Ada sebanyak 1.652 sampel yang diperiksa sejak kemarin, untuk Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand ada 1.638 spesimen, dan Laboratorium Veterenir Baso Agam 14 spesimen, dengan hasil sementara 74 sampel terkonfirmasi positif," ungkap Jasman Rizal, Kepala Dinas Kominfo Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Barat, Minggu (23/8/2020).

(Baca juga: Kader PDIP Surabaya Mati-matian Menangkan Calon Pilihan Megawati )

Tambah Jasman, Kota Padang, merupakan yang terbanyak, ada 25 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 ; kemudian Kabupaten Tanah Datar, sebanyak 13 orang; Kabupaten Padang Pariaman 11 orang; Kota Payakumbuh, sebanyak sembilan orang; Kota Sawahlunto, delapan orang; Kota Padang Panjang, tiga orang; Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Solok, masing-masing dua orang, serta Kabupaten Solok, satu orang.

"Berdasarkan data tracing, hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar Sumatera Barat. Untuk itu diharapkan kesadaran masyarakat untuk secara sadar mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan," jelasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)