Kader PDIP Surabaya Mati-matian Menangkan Calon Pilihan Megawati

Minggu, 23 Agustus 2020 - 14:51 WIB
loading...
Kader PDIP Surabaya Mati-matian Menangkan Calon Pilihan Megawati
DPC PDIP Kota Surabaya, terus berkonsolidasi untuk memastikan semua kader patuh kepada keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - DPP PDIP disebut-sebut bakal mengeluarkan rekomendasi tahap IV Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 tak lama lagi. Salah satunya untuk Calon Wali Kota (Cawali) dan Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Surabaya.

(Baca juga: Mata Langit, Cara Baru Nikmati Keindahan 6 Gunung dan Borobudur )

DPC PDIP Kota Surabaya pun terus menggeber konsolidasi untuk memastikan semua kader patuh kepada keputusan Ketua Umum DPP PDIP , Megawati Soekarnoputri.

"Konsolidasi jalan terus. Tiada hari tanpa konsolidasi. Misalnya, dari 154 kelurahan di Surabaya, telah terbentuk 139 ranting atau sudah 90 persen. Yang belum hanya 15 kelurahan, kini berproses dan akan tuntas dalam waktu dekat," ujar Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Ahmad Hidayat, Minggu (23/8/2020).

Hidayat mengatakan, semua struktur partai di Surabaya, dari cabang hingga ranting dan anak ranting (setingkat RW), telah terdata by name by address dengan nomor kontaknya. Totalnya lebih dari 6.500 pengurus. "Semua sudah masuk database, sehingga memudahkan rantai komando," ujarnya.

"Konsolidasi makin mantap. Jadi begitu rekomendasi Ketua Umum Ibu Megawati diumumkan, siapa pun nama yang keluar, seluruh struktur partai siap bergerak memenangkannya," imbuh Hidayat.

(Baca juga: 9 Satpol PP Blitar Positif COVID-19, Gugus Tugas Minta Lockdown )

Dia menambahkan, mesin kepengurusan DPC PDIP Kota Surabaya juga lebih maksimal dengan tuntasnya sejumlah badan yang kini telah bekerja sesuai tugasnya. Yaitu Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) yang dikepalai Purwadi dan dengan sekretaris Abdhul Goni Mukhlas Niam.

Lalu Badan Pemenangan Pemilu dengan dikepalai Anas Karno serta Didik Nurhadi sebagai sekretaris. Kemudian Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dengan kepala Ustadz Mukhlis Amal, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) dikepalai Arif Budi Santoso, dan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) dengan kepala Agatha Retnosari dan sekretaris Budi Leksono.

(Baca juga: Sikat Helm Wanita Saat Ditinggal Senam, Al Ghozali Dihajar Massa )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)