Mata Langit, Cara Baru Nikmati Keindahan 6 Gunung dan Borobudur

Minggu, 23 Agustus 2020 - 13:50 WIB
loading...
Mata Langit, Cara Baru Nikmati Keindahan 6 Gunung dan Borobudur
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo bersama istri saat menikmati keindahan Mata Langit di Magelang. Foto/Dok. Humas Pemprov Jateng
A A A
MAGELANG - Magelang tidak hanya memiliki Candi Borobudur. Ternyata banyak destinasi wisata menarik lain yang ada di daerah itu. Salah satunya adalah Mata Langit.

(Baca juga: 9 Satpol PP Blitar Positif COVID-19, Gugus Tugas Minta Lockdown )

Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini bak mata di atas langit. Saat tiba di lokasi itu, pengunjung dapat melihat dengan lepas keindahan Kota Magelang, Yogyakarta, dan sekitarnya.

Selai itu, dari Mata Langit juga bisa menikmati keindahan enam gunung besar yang mengelilinginya, yakni Gunung Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Sumbing, dan Tidar. Tentu saja, keagungan Candi Borobudur dan kelokan Sungai Progo juga nampak jelas dari lokasi itu.

Berlokasi tak jauh dari Candi Borobudur yakni hanya sekitar 30 menit perjalanan darat, pengunjung dapat menikmati keindahan alam di Mata Langit . Meski jalan menuju lokasi belum mulus dan menanjak terjal, namun bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

(Baca juga: Diserbu Wisatawan, Jabar Perketat Penerapan Protokol COVID-19 )

Berkonsep resto and view, Mata Langit siap memanjakan lidah dan mata pengunjungnya. Aneka makanan khas nusantara maupun internasional siap di pesan di tempat itu. Tentunya, selera makan semakin bertambah dengan pemandangan di depan mata yang memesona.

"Sebenarnya ini restoran berkonsep pemandangan alam . Selain itu, disini juga ada kolam renang serta bar dan fasilitas lainnya," kata pengelola Mata Langit, Anton Saputro. (Baca juga: Hindari Penumpukan, Kakorlantas Imbau Warga Kembali Lebih Cepat ke Jakarta )

Meski buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB, namun tidak sembarang pengunjung bisa menikmati keindahan di tempat itu. Semua pengunjung wajib melakukan reservasi apabila ingin berkunjung ke tempat itu.

"Pengunjung yang akan ke sini, wajib reservasi. Soalnya pengunjung tiap hari kami batasi, agar semuanya bisa nyaman. Sementara untuk datang ke sini, minimal pemesanan Rp200 ribu perorang," sebutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)